Rapat Pembentukan M2K2, Tokoh Masyarakat Kepri Berharap Tanjung Batu Disahkan Jadi Kabupaten

InDeptNes.id (Kundur Karimun) – Tokoh Masyarakat Kepri Datok H. Huzrin Hood S.H didampingi H. Arifin sebagai Tokoh Masyarakat Kepri dan Kundur melakukan kegiatan bersama Lintas Sektoral se-Kepulauan Kundur, yang dilaksanakan tepatnya di salah satu Rumah warga di Km.2 Kelurahan Tanjung Batu Kota, Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun. Kamis, (7/9/2023) sekira pukul 15.30 Wib.

Kegiatan yang dilakukan tersebut tak lain adalah untuk membentuk sebuah Organisasi yang dinamakan Musyawarah Masyarakat se-Kepulauan Kundur (M2K2) yang bertujuan untuk menjembatani Pemekaran Kabupaten Kepulauan Kundur, Provinsi Kepulauan Riau.

Musyawarah telah mencapai kesepakatan terhadap seluruh masyarakat khusus nya masyarakat se-Kepulauan Kundur, dengan mengagendakan pembetukan suatu organisasi (M2K2) yang bertujuan untuk kemajuan pembangunan dan mensejahterakan perekonomian di tengah-tengah masyarakat dengan cara melakukan Pemekaran Kecamatan Kundur menjadi Kecamatan Tanjung Batu Kota sebagai ibukota Kabupaten Kepulauan Kundur.

Ketua Panitia Pembentukan M2K2, Abudin.
Ketua Panitia Pembentukan M2K2, Abudin.

Hal ini dikemukakan oleh Datok H. Huzrin Hood pada sambutannya di hadapan Seluruh Masyarakat se-Pulau Kundur.

Menurut H. Huzrin Hood pihak nya telah menyampaikan ke bapak Presiden RI pada belasan tahun yang lalu, namun hingga kini belum mendapatkan restu dari Presiden atas apa yang ia sampaikan.

Dengan begitu kata Huzrin Hood, hadir nya ia kali ini di hadapan masyarakat tentunya kembali mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bekerjasama dalam mewujudkan Tanjung batu sebagai Kabupaten Kepulauan Kundur. Dan ia berharap, apa yang pernah di gaung-gaung sebelumnya serta yang telah di impi-impikan masyarakat semoga akan menjadi suatu kenyataan.

“Apa yang saya kemukakan hari ini mudah-mudahan mendapat restu dari Allah Swt dan tentunya atas restu presiden kita bapak Ir. H. Joko Widodo untuk mengesahkan Tanjung Batu sebagai Kabupaten Kepulauan Kundur,” harap Huzrin Hood.

“Tujuan saya hadir disini bukan lah semata- mata terkait persoalan politik dengan meminta dukungan dari masyarakat melainkan apa yang saya lakukan hari ini atas permintaan dari masyarakat yang ada di 6 Kecamatan di Kabupaten Karimun, diantaranya Kecamatan Kundur, Kundur Barat, Kundur Utara, Belat, Ungar dan Durai,” pungkasnya.

Di tempat yang sama Abudin sebagai ketua Panitia Pelaksana Kegiatan dalam membentuk M2K2 mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas kehadiran Tokoh Masyarakat Kepri H. Huzrin Hood.

“Terimakasih yang tak terhingga kepada Datok H. Huzrin Hood yang telah menyempatkan diri untuk hadir dalam kegiatan yang di selenggarakan, dan terimakasih juga kepada seluruh masyarakat se-Kepulauan Kundur khususnya kepada tokoh-tokoh masyarakat dari 6 Kecamatan yang tergabung dalam pembentukan M2K2 serta dalam upaya jalin silaturrahmi kepada seluruh masyarakat se-Kepulauan Kundur,” ucap Abudin.

Dalam hal ini sambungnya, kami sebagai masyarakat setelah melakukan diskusi bersama para tokoh masyarakat dari 6 Kecamatan bahwa kami insyaallah akan kita dobrak kembali atas apa yang pernah di gaung- gaung kan. Apa yang saya sampaikan hari ini di hadapan masyarakat tentunya hanya karena Allah guna untuk mewujudkan permintaan seluruh masyarakat se-Kepulauan Kundur yang saya cintai ini.

“Atas permintaan masyarakat Tanjung Batu saya sebagai ketua insyaallah Tanjung Batu akan berdiri sebagai Kabupaten Kepulauan Kundur dan untuk di ketahui pada Pemekaran Kabupaten saya sebagai tim 13 kemudian dari itu saya juga bergabung di tim pemekaran Provinsi Kepri dari Tim Badan Pekerja Pembentukan Provinsi Kepulauan Riau ( BP3KR ) dan insyaallah atas kerjasama yang kita lakukan hari ini semoga Tanjung Batu Kota akan menjadi Kabupaten Kepulauan Kundur,” ujarnya mengakhiri. (Gabe)

Comment