Pilbup Bintan 2024, Gerindra Bintan Berpotensi Ajukan Kader Sendiri. Zulfajri: Kita Masih Tunggu Intruksi

InDepthNews.id (Bintan) – Suksesi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bintan sudah mulai ramai dibicarakan terkait siapa nama-nama yang berpotensial untuk maju menjadi calon.

Calon-calon potensial yang berasal dari internal partai pun sudah mulai digaungkan, salah satunya, nama Muhammad Najid Kader Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Bintan.

“Bang Muhammad Najib salah satu kader partai kita yang memiliki berpotensi maju di Pilbup Bintan nanti,” kata Ketua DPC Gerindra Bintan, Zulfajri Lubis kepada InDepthNews.id, Jumat (19/04/2024).

Karena menurut Zulfajri yang akrab disapa bang Ucok ini, Muhammad Najib memiliki perolehan suara pribadi sebanyak 17.000 saat pemilihan legislatif (Pileg) pada Pemilihan Umum (Pemilu) serentak pada Februari 2024 lalu.

“Dengan total perolehan suara Partai Gerindra di Bintan mencapai 20.000-an pada Pileg kemaren, kita yakin kader partai Gerindra atasnama Muhammad Najid berpotensi untuk kita ajukan menjadi calon pada Pilbup Bintan nanti,” jelasnya.

Namun meskipun demikian, lanjut bang Ucok, DPC Gerindra Bintan tetap menunggu arahan maupun instruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Gerindra Provinsi Kepri terkait Pilbup Bintan nanti.

“Kita tetap masih menunggu arahan dari DPP Gerindra seperti apa, kalaupun nanti kita di perintahkan untuk membuka penjaringan calon kepala daerah pada Pilbup Bintan tahun 2024, maka wajib kita taati,” ujarnya

Artinya, Partai Gerindra membuka peluang buat masyarakat maupun kader Partai Politik (Parpol) lainnya untuk menjadi calon kepala daerah di Bintan.

“Partai kita ini (Gerindra) partai komando. Kita masih menunggu instruksi dari pimpinan kita (DPD maupun DPP Gerindra),” sebut dia.

Bang Ucok pun mengakui kalau sudah ada beberapa calon maupun partai politik yang sudah mulai menjalin komunikasi kepadanya, namun baru sebatas pembicaraan biasa.

“Kalau yang menghubungi sudah ada, baik perorangan maupun partai politik, tapi walau bagaimanapun kami DPC tetap menunggu instruksi dari DPP maupun DPD,” pungkas bang Ucok yang merupakan calon anggota DPRD Bintan terpilih pada Pileg 2024 kemarin. (Red)

Comment