TKN Prabowo-Gibran Minta Pendukung Tidak Gelar Aksi saat MK Bacakan Putusan

InDepthNews.id (Jakarta) – Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran meminta para pendukung, relawan, dan organ-organ yang mendukung calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka untuk tidak menggelar aksi saat Mahkamah Konstitusi membacakan putusan sengketa Pilpres 2024.

Permintaan itu disampaikan langsung oleh Ketua Koordinator Strategis TKN Prabowo-Gibran, Sufmi Dasco Ahmad saat konferensi pers di Rumah Besar Sekretaris Bersama Relawan Prabowo-Gibran, Jumat (19/04/2024)

“Kami dari Tim TKN Pak Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka juga menyampaikan pesan bahwa untuk tanggal 22 April 2024, Mahkamah Konstitusi akan mengucapkan putusan sidang Sengketa PHPU nya Pilpres diminta kepada pendukung dan pemilih Gibran Rakabuming Raka dan Pak Prabowo untuk juga tidak turun mengadakan aksi-aksi baik di Mahkamah Konstitusi maupun ditempat-tempat lain,” kata Dasco.

Dasco juga menghimbau agar para pendukung dan pemilih untuk Prabowo-Gibran untuk tetap tenang saat menyaksikan pembacaan putusan MK di rumah masing-masing, boleh di kantor, atau melakukan acara-acara nobar (nonton bareng), tanpa harus menggelar aksi-aksi di depan MK maupun di tempat lain.

Menurutnya, Prabowo juga berpesan kepada para pendukungnya untuk mempercayakan hasil putusan sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 kepada hakim MK yang akan mengambil keputusan sebaik-baiknya tanpa adanya intervensi dari pihak manapun.

“Pesan Pak Prabowo, bahwa marilah kita percayakan kepada hakim-hakim konstitusi yang tentunya mengambil keputusan dengan sebaik-baiknya tanpa mengambil keputusan adanya intervensi-intervensi dari pihak manapun,” ungkapnya.

Diketahui, Mahkamah Konstitusi sesuai jadwal, akan menggelar sidang pembacaan putusan sengketa PHPU Pilpres 2024 pada Senin (22/4/2024) nanti. (Red)

Comment