Rumah Sakit Permata Bekasi Raih Dua Penghargaan Nasional 2021

Bekasi, Jakarta926 views

InDepthNews.id (Bekasi) – Meskipun di tengah kondisi pandemi yang masih terus berlangsung, sepertinya tak menyurutkan semangat Rumah Sakit (RS) Permata Bekasi, untuk terus mengukir prestasi dan penghargaan bahkan hingga ditingkat nasional. Hal itu dibuktikan dengan dua capaian prestasi sekaligus ditahun 2021.

Pertama Rumah Sakit Permata Bekasi sukses mendapat penghargaan dari Fasilitas Pelayanan Kesehatan yang Tidak Menggunakan Alat Kesehatan Bermerkuri dari Kementerian Kesehatan RI. Kedua RS Permata Bekasi mendapat Anugerah BAPETEN 2021 untuk kategori Keselamatan dan Keamanan Nuklir.

Penghargaan Fasilitas Pelayanan Kesehatan yang Tidak Menggunakan Alat Kesehatan Bermerkuri dari Kementerian Kesehatan RI Yang Diterima RS Permata Bekasi
Penghargaan Fasilitas Pelayanan Kesehatan yang Tidak Menggunakan Alat Kesehatan Bermerkuri dari Kementerian Kesehatan RI Yang Diterima RS Permata Bekasi

Penghargaan pertama diberikan secara virtual oleh Kementerian Kesehatan RI pada hari Kamis, 16 September 2021, adapun penghargaan kedua diberikan secara langsung oleh Kepala Bapeten di Nusantara Hall ICE BSD pada hari Kamis, 07 Oktober 2021.

Kepala Bapeten, Prof.Dr. Jazi Eko Istyanto,MSc,IPU Asean Eng dalam konferensi persnya mengatakan penghargaan yang diberikan menunjukkan bahwa fasilitas kesehatan telah memenuhi standar keselamatan dan patuh terhadap keamanan dan aturan nuklir.

Direktur RS Permata Bekasi, dr. Muhammad Hikam Alimy,M.Kes mengatakan kedua penghargaan yang berhasil didapatkan merupakan hasil kerja keras team RS Permata Bekasi, artinya pernghargaan tidak hanya diberikan bagi unit tertentu saja namun juga bagi RS Permata Bekasi secara keseluruhan.

“RS Permata Bekasi terus berupaya meningkatkan kualitas dan berinovasi dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,”ungkap dr. Muhammad Hikam Alimy,M.Kes Sabtu (23/10/2021).

Inovasi layanan terbaru yang dimiliki RS Permata Bekasi diantaranya adalah Layanan Traksi Cervical dan Lumbal serta Poli Inseminasi. Traksi merupakan alat terapi yang bisa digunakan untuk pasien, tanpa operasi dengan masalah di tulang belakang dan juga pinggang seperti saraf kejepit, nyeri leher dan pinggang, radang sendi dan lain-lain.

Adapun poli inseminasi yang dimiliki RS Permata Bekasi sudah sesuai standar dan didukung oleh tenaga ahli profesional dan dokter spesialis obgyn yang sudah perpengalaman.

RS Permata Bekasi, berawal dari sebuah klinik Dokter Spesialis yang berkembang pesat, Rumah Sakit Permata Bekasi diresmikan pada tanggal 08 Agustus 2008.

RS Permata Bekasi telah terakreditasi paripurna sejak tahun 2019 dimana RS Permata Bekasi terdiri dari pelayanan umum dengan pelayanan spesialis, serta pemeriksaan penunjang dan berkomitmen pada kepuasan pelanggan serta keselamatan pasien.

Di masa pandemi yang masih berlangsung, Rumah Sakit Permata Bekasi terus mendukung pemerintah dalam program vaksinasi Covid-19 terutama bagi tenaga kesehatan di lingkungan RS Permata Bekasi dan penguatan protokol kesehatan sehingga masyarakat jangan takut ke RumahSakit. (AN)

Comment