Lembaga Laskar Melayu Bersatu (LLMB) Gelar Khitanan Massal Dalam Rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021M dan Hari Santri Nasional

InDepthNews.id (Tanjungpinang) – Dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M dan Hari Santri Nasional 2021 Lembaga Laskar Melayu Bersatu (LLMB) Tanjungpinang menggelar Khitanan Massal untuk masyarakat Kota Tanjungpinang, di Sekretariat DPD LLMB Kota Tanjungpinang Jalan DI.Panjahitan KM X Depan Masjid Al- Uswah Kota Tanjungpinang Kepulauan Riau
Sabtu (23/10).

Turut hadir pada pada pelaksanaan kegiatan ini, Walikota Kota Tanjungpinang Hj.Rahma SIP bersama jajaran, Ketua NU Tanjungpinang Asisten I Gubernur, Staf Ahli Gubernur dan yang lainya.

Walikota Tanjungpinang Hj.Rahma SIP dalam sambutannya menyarankan dan mengajak masyarakat, khususnya anak – anaknya yang belum disunat dan ingin disunat segera melaporkan ke LLMB.

“Bagi yang belum disunat agar melapor ke LLMB, nanti kedepannya kita pemerintah Kota Tanjungpinang bekerjasama dengan LLMB untuk melaksanakan sunat massal kembali, ” ujar Rahma.

Sementara Ketua Pelaksana Khitanan Massal AKP (Purn) Datok Wan Syaharuddin mengungkapkan terimakasih kepada pemerintah dan lembaga atas terlaksananya kegiatan ini dengan baik.

” Saya selaku ketua pelaksana mengungkapkan terimakasih banyak kepada Danator dan Pemerintah kota Tanjungpinang ini telah membantu pelaksanaan ini, sehingga Khitanan Massal bisa berjalan dengan baik sesuai dengan rencana kami, ” ujarnya seusai pelaksanaan kegiatan.

Sejumlah 85 Anak yang terdaftar dalam khitanan massal dan dalam pelaksanaannya semuanya gratis tidak dipungut biaya apapun.

” Kepada masyarakat Tanjungpinang khususnya bagi anak – anak yang sudah di sunat bisa nanti untuk buka perban diberitahukan kepada peserta atau wali peserta untuk membawa ke puskesmas terdekat yang sudah di koordinasi dan biaya gratis, dari 7 Puskesmas di Tanjungpinang ini siap membantu untuk pengobatan selanjutnya sampi sembuh, ” ucap Datok Wan Syaharuddin.

Dalam pelaksanaan Sunat Massal ini dihadirkan Tim kesehatan sebanyak 32 orang terdiri dari 10 dokter dan asisten 22 orang.

” Kami sudah mengagendakan juga untuk pelaksanaan di tahun depan, dan kami mengharapkan lebih baik untuk kedepannya dengan harapan mendapatkan bantuan kerja sama dari pemerintah dan Danatur buat lembaga sosial kami dalam membantu masyarakat, “pungkasnya.

(Eko)

Comment