by

Ringankan Beban Masyarakat di Tengah PPKM Mikro, Polres Karimun Salurkan Bantuan Beras

InDepthNews.id – Polres Karimun menyalurkan bantuan berupa beras kepada masyarakat di Pulau Kundur, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, Kamis 22 Juli 2021.

Bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban hidup masyarakat dalam memenuhi kebutuhan ditengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro.

Untuk di Kecamatan Kundur, beras yang disalurkan ada sebanyak 100 karung ukuran 5 kilogram.

Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan bahkan turut melepas secara langsung pendistribusian bantuan tersebut di Pelabuhan Food Court Crabi.

Penyaluran bantuan dilakukan oleh jajaran Satpolairud Polres Karimun menggunakan armada Kapal Patroli dengan nomor lambung XXX1-30-1002.

Setibanya di Kecamatan Kundur, bantuan langsung diserahkan kepada warga yang berada di Mako Polsek Kundur dan ke rumah-rumah warga oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

“Bantuan beras 5kg sebanyak 100 karung ini kita distribusikan dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 ditengah penerapan PPKM Mikro ini,” kata Adenan.

Kapolres Adenan menyebutkan, pihaknya juga akan kembali melaksanakan kegiatan serupa dalam waktu dekat.

“Polres Karimun masih ada 1 ton beras lagi yang juga akan kita bagikan ke masyarakat,” ujar Adenan.

Sementara itu, Mariono salah seorang warga Kecamatan Kundur yang menerima bantuan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Polres Karimun.

“Terima kasih kepada bapak Kapolres Karimun. Alhamdulillah, bantuan yang kami terima ini sangat-sangat meringankan beban kami,” ucap Mariono.

(Yan Turnip)

Comment

News Feed