by

Lantamal IV Gelar Urikes Demi Ukur Kemampuan Kesehatan Personil.

InDepthNews.id (Tanjungpinang) –Dalam rangka mengukur derajat kesehatan personel, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV (Lantamal IV) menggelar Uji Pemeriksaan Kesehatan (Urikes) rutin yang dilayani oleh Dinas Kesehatan Lantamal IV (Diskes Lantamal IV) bertempat di Aula Denma Mako Lantamal IV Jl. Yos Sudarso No.1 Batu Hitam Tanjungpinang Kepri, Selasa pagi (02/11/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Lantamal IV (Kadiskes Lantamal IV) Letkol Laut (K) Muji Wilestanto, SKM., MM, M.Tr.Opsla., disela-sela kegiatanya mengatakan “Kegiatan Urikes pada pagi ini merupakan kegiatan Urikes rutin bagi setiap Prajurit dan PNS Lantamal IV, tujuannya adalah untuk mengukur derajat kesehatan personel sehingga nantinya siap ditugaskan,” tuturnya.

Kadiskes Lantamal IV juga mengatakan “Adapun yang diuji pada Urikes ini adalah pengecekan tensi darah, mata, darah, gigi, EKG dan rongent yang dilaksanakan di Diskes Lantamal IV. Personel yang telah melaksanakan Urikes, sebelumnya pada malam hari pada pukul 21.00 sudah melaksanakan puasa, tujuan agar dalam pemeriksaan darah dapat lebih tepat hasilnya,” jelasnya.

“Apabila dari hasil Urikes tersebut terdapat personel yang memiliki gejala-gejala sakit, selanjutnya akan ditindaklanjuti pemeriksaan lanjutan di Rumkital dr. Midiato Suratani,” pungkas Kadiskes Lantamal IV.

(Redaksi).

Comment

News Feed