Gubernur Kepri, Ansar Ahmad Tinjau Vaksinasi Lantamal IV Tanjungpinang

Sumber Foto : Humpro Kepri

InDepthNews.id (Tanjungpinang) – Masyarakat harus bersyukur atas keseriusan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dalam upaya menggencarkan vaksinasi, kini mendapat dukungan dari seluruh komponen daerah. Salah satunya dari Lantamal IV Tanjungpinang yang bekerjasama dengan RSAL Dr. Midiyato Suratani Tanjungpinang yang menggagas program vaksin dengan tema “Serbuan Vaksinasi bagi Masyarakat Pesisir”.

Program tersebut menambah panjang inisiatif komponen daerah untuk vaksinasi masyarakat Kepri yang sudah dilakukan sebelumnya oleh Polda Kepri, Kejati Kepri, dan Korem/033 WP. Hal yang menunjukkan kekompakan Forkompinda Kepri menuntaskan pandemi di daerah ini.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad yang pada Kamis (5/8) pagi usai meninjau vaksinasi di Kantor Kejati Kepri, langsung menuju Kampung Bugis di Senggarang untuk melihat langsung kegiatan vaksinasi oleh jajaran Lantamal IV.

Didampingi Wakil Danlantamal IV Tanjungpinang, Kolonel Marinir Andi Rahmat, Ansar mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan inisiatif yang sangat bagus karena menyasar masyarakat pesisir. Sebagai daerah kepulauan, sebagian besar penduduk Kepri memang tinggal di kawasan pesisir.

“Masyarakat pesisir mungkin punya akses terbatas kalau harus ke kota untuk divaksin, jadi kita yang harus jemput bola untuk mereka. Saya lihat antusiasme warga Kampung Bugis sudah luar biasa,” ujar Ansar.

Gubernur Ansar menegaskan jika seluruh masyarakat Kepri mempunyai hak yang sama terhadap vaksinasi. Baik masyarakat yang tinggal di perkotaan maupun di kawasan pesisir. Karena itu dirinya terus mengajak komponen daerah yang mempunyai kemampuan menyisir pulau-pulau untuk bergerak cepat memvaksin masyarakat tersebut.

“Semuanya harus ikut bergerak, kita sama-sama membantu mempermudah akses masyarakat dimana pun mereka berada,” Ucapnya.

Dikatakan oleh Kolonel Andi Rahmat, Kampung Bugis merupakan kampung Bahari Nusantara yang dibina langsung oleh Lantamal IV Tanjungpinang. Program vaksinasi untuk masyarakat pesisir ini sudah dilakukan dua kali di Kampung Bugis dan sejauh ini tidak ada penolakan sama sekali bagi masyarakat terhadap vaksin. Pada vaksinasi hari ini, telah dialokasikan sebanyak 500 dosis vaksin bagi warga Kampung Bugis.

Kolonel Andi juga menjelaskan selain Kampung Bugis, Lantamal IV juga melakukan vaksinasi di pulau-pulau terluar di Kabupaten Bintan. Selanjutnya Lantamal IV akan terus menjangkau kawasan-kawasan pesisir lainnya di Kepulauan Riau.

(Parlin)

Comment