by

Ketua DPRD Meranti Diduga Korupsi Tunjangan Transportasi.

InDepthNews.id (Meranti) – Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti, Ardiansyah. SH., M.Si diduga tetap menerima fasilitas Mobil Dinas, padahal Dia telah menerima Tunjangan Transportasi secara cash. Yang artinya bila tunjangan sudah diterima secara cash maka dia tidak berhak lagi untuk menerima tunjangan atau fasilitas mobil dinas.

Dari investigasi yang dilakukan awak Media ini, setidaknya ada 2 (Dua) unit Mobil Dinas yang digunakan olah Ardiansyah, S.H., M.Si. selaku Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti, Di Kota Pekanbaru dan Di Selatpanjang, namun Ardiansyah tetap menerima Anggaran Tunjangan Tranportasi yang seharusnya tidak di terima olehnya lagi yang mengakibatkan timbulnya indikasi Korupsi.

Terkait hal tersebut, Media ini langsung mengkonfirmasi kepada Gapur selaku Hubungan Masyarakat (Humas) Setwan DPRD Meranti, Melalui pesan via WhatsApp, dan menjelaskan belum bisa memastikan berapa, Dimana dan peruntukan kepada siapa saja mobil Dinas Setwan tersebut.

“Atau gini aja, kemaren kendaraan Dinas sempat didata sama bagian aset Pemda, cuma sekarang ada beberapa yang sudah dikembalikan ke sekretariat DPRD, cuma berapa jumlahnya nanti buat konfirmasi dulu sama bagian aset di setwan atau pengurus barang, berapa jumlah mobil Dinas yang di kembalikan ke Setwan lagi,” Jum”at (29/10).

“Atau gini aja, alangkah baiknya langsung konfirmasi sama pak Setwannya aja, sebab dia lebih tahu jumlah mobil dan kemana saja mobilnya,” tutupnya.

Media ini juga mengkonfirmasi kepada Ardiansyah, selaku Ketua Dewan melalui pesan via WhatsApp pribadinya terkait adanya fasilitas mobil Dinas namun dirinya tetap menerima tunjangan transportasi Di Dinas Sekretaris Dewan Kabupaten Kepulauan Meranti.

“Memang benar, ada mobil (Avanza Di Selatpanjang) tapi sudah di ambil sama Pemda, namun Mobil Dinas yang kita pakai itu punya Setwan, kita pakai untuk kegiatan Setwan, memang terkadang kita pinjam juga kalau ada keperluan kita, kalau yang di Pekanbaru sama, itu Mobil Dinasnya Setwan, kalau ada mobil jatah kita, ya kita pakai Mobil Dinas BM 3 lah, memang parkirnya Di rumah Dinas, Setwan cuma nompang parkir saja diramah kita,” ungkapnya melalui telfon via WhatsApp, Jum’at (29/10).

Hingga berita ini diunggah, Hery Suhery selaku Kepala Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti belum membalas pesan konfirmasi yang dilayangkan oleh Media ini terkait adanya fasilitas mobil Dinas Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti yang berada Di Selatpanjang dan Kota Pekanbaru, namun terlihat bahwa WhatsAppnya bertuliskan Online atau sedang aktif menggunakan WhatsApp.

(BATUBARA).

Comment

News Feed