by

Komandan Lantamal IV Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Seligi 2021

InDepthNews.id (Batam) – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV (Danlantamal IV) Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H., M.H., M.Tr.Opsla hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Seligi 2021 yang dipimpin Gubernur Provinsi Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad, S.E., M.M., dalam rangka Pengamanan Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022 yang dilaksanakan di Mapolda Kepri pada Kamis (23/12/21).

Hadir dalam Apel gelar pasukan tersebut Pangkogabwilhan I Laksamana Madya TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., S.Tr. Opsla, Kapolda Kepri Irjen Pol. Dr. Aris Budiman, M.Si., FKPD Provinsi Kepri dan Kota Batam, Wakapolda Kepri, Para pejabat TNI-Polri, Walikota Batam, Stakeholder terkait, dan Peserta Apel.

Acara diawali dengan pelaksanaan Apel Gelar Pasukan dilanjutkan dengan Pembacaan Amanat Kapolri yang dibacakan oleh Gubernur Kepri selaku Inspektur Upacara yang dalam sambutannya mengatakan pelaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin-2021 yang diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polri dengan mengangkat tema “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin-2021,”

“Kita tingkatkan sinergi Polri dengan Instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 dengan memperhatikan protokol kesehatan,” tutur Gubernur Provinsi Kepri.

Pada pelaksanaan Nataru tahun ini, lanjut Gubernur, diperlukan kehati-hatian khususnya dalam mengantisipasi penyebaran varian Covid-19 jenis B.1.1.529 (Omicron) yang mengakibatkan lonjakan kasus di beberapa negara. Varian Omicron yang memiliki kecepatan penyebaran 5 kali lebih cepat dari Varian Delta.

“Varian Omicron ini telah ditemukan di 103 negara dengan total 105.272 kasus, termasuk di Indonesia saat ini sebanyak 5 orang telah teridentifikasi tertular varian Omicron,” jelasnya.

Sementara itu Presiden Joko Widodo dalam keterangan persnya terkait perkembangan masuknya varian Omicron di Indonesia, beliau mengingatkan bahwa Sekarang, yang harus dilakukan adalah bersama-sama berupaya sekuat tenaga agar varian Omicron tidak meluas di Tanah Air.

“Jangan sampai terjadi penularan lokal. Kita harus berupaya menjaga situasi di Indonesia tetap baik. Kita pertahankan jumlah kasus aktif agar tetap rendah. Tingkat penularan kita awasi agar bertahan di bawah 1, jangan sampai itu melonjak lagi,” Ujar Presiden Jokowi

Menyikapi hal tersebut, Lantamal IV beserta jajaran siap untuk mendukung Polri, Pemerintah Daerah, dan pemangku kepentingan lainnya dalam menyelenggarakan Operasi Lilin-2021 yang dilaksanakan selama 10 hari mulai tanggal 23 Desember 2021 s.d. 2 Januari 2022.

(***)

Comment

News Feed