by

Komandan Lantamal IV Hadiri Peluncuran Kapal Negara (KN) Ganesah 105

InDepthNews.id (Batam) – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV (Danlantamal IV) Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H., M.H., M.Tr.Opsla hadiri peluncuran Kapal Negara (KN) SAR Ganesah 105 yang diresmikan oleh Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi di Tanjung Ucang, Batam, Kepulauan Riau, Rabu (23/12/21).

Hadir juga pada acara tersebut Deputi Bidang Sarana dan Prasarana dan Sistem Komunikasi Marsekal Madya TNI F. Indra Jaya, Direktur Sarana Prasarana Marsekal Madya TNI Awang Kurniawan, serta Direktur Siap Siaga Bpk. Agus Haryono.

Hadirnya Danlantamal IV sebagai wujud hubungan yang harmonis dan guna membangun sinergitas antar sesama alat pengamanan negara yang terjalin antara pihak TNI AL dan Basarnas dalam hal ini sebagai fungsi pengamanan di laut.

Acara peluncuran kapal negara ini diawali dengan sambutan Direktur PT. KAS dilanjut dengan sambutan Kabasarnas dan penandatanganan berita acara peluncuran kapal.

Menurut Danlantamal IV, ini merupakan hal yang baik bagi Basarnas dan juga sangat berguna bagi masyarakat Kepri khususnya dan peluncuran kapal tersebut sekaligus menambah kekuatan jumlah armada baru bagi Basarnas untuk bersiap menghadapi bahaya bencana yang siap mengancam kapan saja bisa terjadi.

TNI AL dalam hal ini Lantamal IV beserta jajarannya selalu siap membantu dan mendukung Basarnas guna memelihara kemanaan dan kenyamanan masyarakat.

(***)

Comment

News Feed