Lantamal IV Targetkan Vaksinasi Anak SD Dalam Membantu Percepatan Vaksinasi Wilayah Kepri

InDepthNews.id (Tanjungpinang) – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV (lantamal IV) targetkan vaksinasi untuk anak Sekolah Dasar dalam membantu pemerintah daerah dalam membantu percepatan vaksinasi di wilayah Kepulauan Riau yang bertempat di Sekolah Dasar Swasta Hang Tuah Jalan Tugu Pahlawan, Tanjungpinang, Kamis (23/12/2021).

Serbuan vaksin maritim yang digelar Lantamal IV kali ini menyediakan 270 vaksin yang terdiri 250 vaksin Sinovac dosis satu dan dua, vaksin Astrazeneca sebanyak 20 dosis satu dan dua. Usia yang ditargetkan merupakan usia anak 6 sampai 11 tahun untuk dosis satu, usia 12-17 dan usia 18 tahun ke atas untuk dosis satu dan dua.

Masih dalam rangka memeriahkan suasana hari Ibu yang jatuh tanggal (22/12) Rabu kemarin, selain mengerahkan 97 orang personel militer dari Lantamal IV didalam mendukung kegiatan ini juga dibantu oleh para Ketua Cabang pengurus Jalasenastri yaitu Cabang Satu, Lima dan Sembilan. Mengingat peran ibu sangat dibutuhkan bagi seorang anak yang dalam hal ini memberikan semangat dan motivasi bagi anak guna mensukseskan kegiatan vaksinasi ini, agar kegiatan ini berjalan sesuai target yang dicapai nantinya.

Komandan Lantamal IV Tanjungpinang yang diwakili oleh Wadan Lantamal IV Kolonel Marinir Andi Rahmat M. mengatakan “Targetnya adalah usia enam sampai sebelas tahun namun tidak menutup kemungkinan ada usia diatas sebelas tahun, karena ini yang pertama kita mendukung program pemerintah yang baru dicanangkan minggu lalu bahwa usia enam sampai sebelas tahun sudah wajib divaksin juga,” ujarnya.

Wadan Lantamal IV juga menambahkan “Kegiatan ini juga berkaitan dalam rangka memperingati hari ibu dan yang ketiga adalah sekaligus mempromosikan SD Hang Tuah ini masih dalam binaan TNI Angkatan Laut,” tegasnya.

Ditempat yang sama Wadan Lantamal IV juga menambahkan “Ini mungkin kita nanti sampai jam 14.00, tapi kalau masih ada yang datang lagi, kita tidak tutup dan akan tetap kita vaksin, intinya kami selalu siap untuk membantu melaksanakan program pemerintah,” tambahnya.

Kolonel Marinir Andi Rahmat juga berpesan kepada masyrakat Kepri khususnya, untuk tetap menjaga protokol kesehatan dikarenakan pandemi ini belum selesai.

Turut hadir Para Pejabat Utama dan Kasatker Lantamal IV serta Pengurus Cabang Jalasenastri Tanjungpinang.

Comment