by

KTNA Karimun Mengaku Tak Pernah Terlibat Dalam Program Peningkatan Kelompok Nelayan Dinas Perikanan

InDepthNews.id (Karimun) – Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Karimun mengungkapkan fakta baru terkait sejumlah program Dinas Perikanan tahun anggaran 2019 dan 2020 silam.

Ketua KTNA Karimun, Amirullah mengatakan bahwa pihaknya tidak pernah terlibat dalam program yang dilaksanakan oleh dinas Perikanan

“Kami (KTNA_red) tidak pernah dilibatkan dalam program apapun dari dinas perikanan. Selama ini kami hanya melihat dari kejauhan saja seperti apa pola kerja mereka,” ujanya via sambungan seluler, Senin malam (02/08/2021)

Tidak hanya itu saja, Amirullah juga menguak fakta baru yang selama ini jarang terxpose. Kelompok nelayan dibawah naungannya sama sekali tidak pernah ikut dalam pelatihan nelayan pesisir maupun sejenisnya.

“Kami tidak pernah di ikut sertakan, baik pelatihan yang katanya kelaur daerah ataupun sejenisnya,” ucapnya.

Amirullah juga mendukung langkah Komisi III DPRD Karimun yang bakal memanggil Dinas Perikanan setempat dalam rapat dengar pendapat (Hearing).

“Iya baguslah jika DPRD Kabupaten Karimun panggil Kadis Perikanan. Kita Nelayan di Karimun selama ini tidak pernah ada pembinaan, bahkan area tangkapan nelayan pesisir pun di abaikan. Dinas Perikanan lebih perhatian kepada perusahaan daripada Nelayan,” paparnya.

Dirinya juga meminta kepada Komisi III DPRD Karimun agar KTNA dilibatkan dalam Hearing nanti.

” Kita minta dilibatkan dalam Hearing, agar kita tahu, selama ini apa saja kinerja mereka,” pungkasnya

(YAN TURNIP)

Comment

News Feed