by

Kadis Pendidikan Lingga : Besok Senin, 23 Agustus 2021. Kegiatan PTM Terbatas Di Kabupaten Lingga dimulai.

Ket Foto : Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga, Drs. Junaidi

InDepthNews.id (Lingga) – Sesuai dengan jadwal yang sudah direncanakan Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga akan memulai Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas mulai besok, Senin (23/08). PTM akan dilaksanakan untuk tingkat sekolah TK, SD dan SMPbaik Negeri maupun sekolah swasta.

“Iya, mulai besok kita akan memulai PTM secara terbatas,” Kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga, Drs. Junaidi, Minggu (22/08)

Menurutnya, dampak Pandemi Covid-19 telah menjadikan dunia pendidikan sangat terganggu. Jangankan bicara soal mutu. Bicara bagaimana peserta didik untuk bisa belajar secara efektif pun menjadi sebuah pilemik.

Hal itu, sambung dia, Karena di satu sisi guru dihadapkan kepada persoalan capaian Target Kurikulum dengan memberikan sistem belajar secara Belajar Dari Rumah (BDR) atau Daring kepada peserta didik, namun disisi lain tidak semua wilayah terjangkau jaringan internet.

“Juga masalah orang tua yang sudah begitu terbebani dengan membantu anak-anaknya untuk bisa belajar mandiri dirumah. Hal inilah kiranya dengan kondisi wilayah Kabupaten Lingga yang secara geografis sulit untuk melakukan kegiatan BDR/Daring,” Paparnya

Untuk itu, ungkapnya, dengan keluarnya Permendagri No.32/2021 terkait PPKM dan Pembelajaran Tatap Muka ( PTM ) Terbatas dengan mengacu SKB 4 Menteri. Maka hampir semua wilayah di Kab.Lingga mulai dari TK,SD,SMP Negeri dan Swasta akan melaksanakan PTM Terbatas. Hal ini juga didukung dengan semakin menurunnya tingkat Penularan Covid 19 di Kab.Lingga.

“Kita berharap pandemi ini akan semakin menurun dan aktifitas PBM di satuan pendidikan dapat dilaksanakan secara maksimal. Mengingat bulan september 2021 ini kls 5 SD, kelas 8 SMP dan kelas 11 SMA akan melaksanakan AN (Asesmen Nasional),” Pungkas Junaidi

Disisi lain dikota Tanjungpinang PTM Terbatas untuk Tingkat SD dan SMP yang semula telah dilaksanakan pada Rabu (18/08), sepertinya akan kembali ditunda, hal ini diketahui dari grup-grup whaataapp sekolah seperti halnya yang terjadi di SDN.011 Tanjungpinang Timur.

Berdasarkan informasi yang beredar, yang berbunyi sebagai berikut

“bahwa berdasarkan SKB 4 menteri untuk kota tanjungpinang PTM dilakukan uji coba dari tanggal 18 sampai 23 Agustus, dari hasil rapat koordinasi dengan gubernur dan wali kota dan bupati Se- Kepri meminta PTM untuk sementara sampai tgl 23 ditinjau ulang dan guru hadir disekolah hanya 50 persen maka kesimpulan PTM tidak dilakukan saat ini maka kembali pembelaran daring atas kerja sama kita untuk meyampaikan lewat paguyuban masing masing sekolah terimakasih.”

(Abu)

Comment

News Feed