by

Semarakkan Peringatan Hari Pahlawan, Gerakan Pramuka Kwatir Cabang Lingga Adakan Kegiatan Hingga Baksos.

InDepthNews.id (Lingga) – Gebyar semarak Hari Pahlawan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2021 di Kabupaten Lingga, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Lingga melaksanakan serangkaian kegiatan baik ditingkat Siaga, Penggalang, Penegak maupun Pembina Gugus Depan.

Adapun kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan seperti Masak Besar Bubur Lambok dari Korwil pendidikan singkep, Singkep Selatan, Lomba Mewarnai Sang Pahlawanku, Lomba Menggambar Perjuangan, Lomba Fashion Show Mirip Pahlawan, Lomba Baca Gurindam 12, Lomba Lagu Perjuangan Akustik, Lomba Memasak Bahan Sagu, Lomba Memasak Kreasi Berbahan Indomie, Senam Massal Bersama, Baca Puisi Spontan, Parade Sepeda Ontel dan juga Bakti Sosial.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga, Junaidi Ajam mengatakan adapun tujuan dilaksanakan kegiatan Pramuka ini sebagai upaya untuk mewujudkan Pramuka sebagai organisasi yang membina Watak dan Karakter generasi muda Indonesia yang tangguh dan berjiwa pengorbanan sebagaimana jiwa pahlawan.

Adapun sambungnya, kegiatan yang mengusung Tema “Pahlawanku Inspirasiku” akan dilaksanakan selama 2 (dua) hari yakni hari jumat (12/11) dan Sabtu (13/11)

“Insya Allah pada malam minggu nanti kita akan menghadirkan seniman-seniman terbaik Lingga untuk membacakan puisi,” Ujar Junaidi Ajam, Jumat (12/11).

Dan Sabtu pagi akan diadakan kegiatan senam massal dengan berbagai doorprize yang telah disediakan oleh pihak panitia dan juga kegiatan bakti sosial.

“Untuk senam massal Panitia sudah menyiapkan 100 buah doorprize, dan untuk bakti sosial akan ada pembagian sembako, buku tulis, pembangian Bunga dan pembagian masker” ucapnya

Dia berharap kegiatan ini bukan hanya untuk memberikan hiburan bagi masyarakat tetapi juga untuk memotivasi generasi muda yang sudah 2 (dua) tahun ini terbelenggu dengan Pandemi Covid-19.

“Saat ini kita harus Merdeka Berkreasi dan Merdeka Berinovasi,” pungkas Junaidi.

(Abu)

Comment

News Feed