by

Jelang Hari Armada Ke-76 Lantamal IV Gelar Serbuan Vaksin Maritim

InDepthNews.id (Tanjungpinang) – Jelang Hari Armada Ke-76 Tahun 2021, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV (Lantamal IV) menggelar kegiatan Serbuan Vaksin Maritim yang dilaksanakan di Balai Kelurahan Pulau Penyengat Tanjungpinang Kepulaun Riau, Rabu pagi (24/11/2021).

Pada kegiatan tersebut Wakil Komandan Lantamal IV (Wadanlantamal IV) Kolonel Marinir Andi Rahmat M mewakili Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H., M.H., bersama Pajabat Utama Lantamal IV serta Para Kadis dan Kasatker Lantamal IV meninjau langsung pelaksanan Serbuan Vaksin Maritim

Dalam Keterangan Persnya Wadanlantamal IV mengatakan Kegiatan Serbuan Vaksin Maritim kali ini adalah dalam rangka Hari Armada ke-76, kita bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang dan Kelurahan Penyengat.

“Serbuan Vaksin Maritim merupakan perintah langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dengan tujuan untuk mensukseskan program Pemerintah Pusat,” ungkap Wadanlantamal IV.

Dalam kegiatan Vaksinasi itu, Wadanlantamal IV menargetkan sebanyak 200 orang bisa divaksin. Dan hingga siang ini yang mendaftar sudah berjumlah 139 orang.

“Mudah-mudahan dapat tercapai sesuai target. Lantamal IV juga sedang melaksanakan pelayanan vaksin Covid-19 melaui door to door,” jelasnya.

“Yang menarik dalam kegiatan Serbuan Vaksin Maritim di Pulau Penyengat adalah masyarakat disini sangat antusias untuk divaksin, hal tersebut terbukti bahwa masyarakat Penyengat sudah menyadari pentingnya divaksin,” pungkas Wadanlantamal IV.

Sebagai informasi tercatat yang mendaftar sebanyak 158 orang, kemudian yang tervakasin Sinovac dosis pertama 70 orang lalu dosis kedua 53 orang, sedangkan untuk vaksin Astra Zeneca dosis pertama 1 orang dan dosis kedua 34 orang.

(***)

Comment

News Feed