by

Jaga Kebugaran Tubuh Lantamal IV Gelar Olahraga Bersama Sambut Hari Armada RI Tahun 2021

InDepthNews.id (Tanjungpinang) – Jaga kebugaran tubuh dimasa Pandemi Covid-19, segenap Prajurit dan PNS Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV Tanjungpinang (Lantamal IV Tanjungpinang) melaksanakan olahraga bersama yang berlangsung di Lapangan Apel Mako Lantamal IV Jl. Yos Sudarso No.1 Batu Hitam Tanjungpinang Kepulauan Riau, Jumat pagi (03/12/2021).

Acara tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Lantamal IV Tanjungpinang (Danlantamal IV Tanjungpinang) Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H., M.H., diawali dengan Senam Kesegaran Jasmani 88 (SKJ 88) dan Tari Gending Jalesveva Jayamahe, lalu dilanjutkan dengan jalan santai keluar Mako Lantamal IV.

Route Jalan santai tersebut start dari Lapangan Apel Mako Lantamal IV kemudian keluar Mako ke Jl. Yos Sudarso, Jl. Usman Harun belok kekiri Jl.Agus Salim, lalu belok kekanan Jl. Sumatra dilanjut belok kekanan ke Jl. Riau, Jl. Usman Harun, Jl. Yos Sudarso dan finish di Mako Lantamal IV, total jarak yang ditempuh sejauh 5 km.

Danlantamal IV Tanjugpinang usai jalan santai mengatakan “Lantamal IV secara rutin melaksanakan jalan santai dan lari baik di dalam Mako maupun keluar Mako Lantamal IV, tujuannya adalah untuk menjaga kebugaran tubuh,” Ujarnya

Danlantamal IV juga mengatakan “Pelaksanaan jalan santai dan lari bukan hanya pada masa Pandemi Covid-19, tetapi sudah menjadi program tetap bagi Prajurit Lantamal IV,” ungkapnya.

Danlantamal IV Tanjungpinang menjelaskan beberapa point manfaat dari jalan santai bagi tubuh kita, apabila kita rutin menjalankanya salah satu diantaranya adalah pertama menurunkan berat badan, yang kedua menyehatkan organ jantung.

“Manfaat jalan santai lainnya adalah mencegah stroke, menurunkan risiko diabetes, cegah Arthritis dan Osteoporosis, menguatkan otot, kontrol kadar kolesterol,” pungkas Danlantamal IV Tanjungpinang

Hadir dalam kegiatan tersebut Wadanlantamal IV Kolonel Marinir Andi Rahmat M, Para Pejabat Utama Lantamal IV dan Para Kadis/Kasatker Lantamal IV.

(***)

Comment

News Feed