by

Danlantamal IV Resmi Tutup OJT Bintara dan Tamatam PK TNI AL.

InDepthNews.id (Tanjungpinang) – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV Tanjungpinang (Danlantamal IV Tanjungpinang) Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H., M.H., pimpin langsung Upacara Penutupan On The Job Training (OJT) bagi para Bintara PK TNI Angkatan Laut angkatan XL gelombang II TA 2020 serta Bintara dan Tamtama PK TNI Angkatan Laut angkatan XLI TA. 2021 yang berlangsung di Lapangan Apel Mako Lantamal IV Jl. Yos Sudarso No.1 Batu Hitam Tanjungpinang Kepri, Jumat pagi (10/12/2021).

Para Bintara PK TNI Angkatan Laut angkatan LX gelombang II berjumlah 10 personel merupakan mantan pendidikan dari Kodiklatal Surabaya dengan kecabangannya Bahari.

Sementara itu untuk para Bintara pria dan Tamtama PK TNI Angkatan Laut angkatan LXI mantan pendidikan Satdik I Kodiklatal Tanjung Uban untuk Bintara pria berjumalah 22 personel, Tamtama berjumlah 54 personel semua mendapat kecabangan Bahari, sedangkan untuk para Bintara wanita berjumlah 7 personel semuanya mendapat kecabangan Tata Usaha.

Danlantamal IV dalam amanat tertulisnya mengatakan “Sebagaimana laporan yang saya terima, bahwa selama pelaksanaan kegiatan latihan yang berlangsung selama kurang lebih 27 hari, para Bintara dan Tamtama remaja telah diberikan materi yang menitikberatkan pada materi tentang organisasi dan Peraturan Dinas Dalam (PDD) khas TNI Angkatan Laut,”imbuhnya.

Komandan juga mengatakan “Saya berharap agar pengalaman yang diperoleh selama mengikuti latihan On The Job Training ini, dapat memberikan gambaran nyata tentang tugas-tugas yang akan dihadapi di satuan tempat bertugas kelak serta dapat mengaplikasikannya dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Penutupan OJT ditandai dengan pernyataan resmi penutupan oleh Danlantamal IV, pelepasan tanda perserta serta pemberian sertifikat. Para peserta OJT tersebut nantinya akan menmpati tugas barunya ke Mako Lantamal IV, Lanal dan Posal Jajaran Lanal dan Lantamal IV.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wadanlantamal IV Kolonel Marinir Andi Rahmat M, Para Pejabat Utama Lantamaml IV, Para Kadis/Kasatker Lantamal IV serta Pamen Lantamal IV.

(***)

Comment

News Feed