by

Wagub Kepri, Hj.Marlin Agustina Pimpin Kafilah Kepri ke Maluku Utara

Ket Foto: Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Hj. Marlin Agustina

InDepthNews.id (Batam) –Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kepri Hj Marlin Agustina berpesan agar calon peserta STQH bersungguh-sungguh dalam pemusatan latihan saat ini. Ini semua untuk mendapatkan hasil yang terbaik dan siap mengharumkan nama Kepri pada iven nasional di Maluku Utara Oktober nanti.

“Manfaatkan ruang dan waktu untuk pelatihan ini dengan sebaik-baiknya. Kami doakan bisa memberikan hasil yang terbaik dari pemusatan pelatihan ini,” kata Wakil Gubernur Kepri ini saat membuka Pemusatan Latihan Calon Peserta STQH Nasional Utusan Kafilah Provinsi Kepulauan Riau, di Harris Hotel Water Front City, Marina, Batam, Rabu (18/8) malam.

Pemusatan pelatihan ini memang beda dari sebelumnya. LPTQ Kepri memilih pelaksanaannya di hotel agar calon peserta lebih fokus. Juga mendapat suasana yang tenang dalam pelatihan.

Wagub Marlin berpesan, agar semuanya all out dalam pemusatan pelatihan ini. Jika menemukan hal-hal yang kurang dimengerti, bertanyalah kepada para pelatih.

Pemusatan pelatihan ini memang dalam rangka persiapan menghadapi dan mengikuti Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) ke-36 yang akan diselenggarakan di Maluku Utara pada 16-25 Oktober 2021. Kepri akan mengikuti semua cabang dan golongan yang dilombakan.

Pelatihan yang dibagi dalam tiga sesi ini akan berakhir pada 9 Oktober 2021. Sesi pertama secara tatap mula yang berlangsung hingga 23 Agustus. Sesi kedua dilaksanakan secara zoom yang bermula pada 24 Agustus hingga 2 Oktober. Sesi ketiga dengan tatap muka langsung alam berlangsung pada 5-9 OktoberFokutuk pemusatan pelatihan ini, diikuti 39 peserta. Mereka adalah 20 peserta putri dan 19 putra. Para peserta ini merupakan mereka yang terpilih dari pelaksanaan STQH Kepri yang dilaksanakan secara virtual Juli lalu. Mereka akan dilatih oleh 19 pelatih provinsi dan 14 pelatih nasional.

“Saya yakin jika semua fokus, Insya Allah kita akan mendapatkan hasil yang terbaik. Kami akan terus mendoakan,” kata Wagub Marlin.

Wagub Marlin saat memulai sambutan menegaskan bahwa dirinya akan memimpin langsung kafilah Kepri ke Maluku Utara. Karena, dia ingin kafilah Kepri mendapat perhatian penuh dan motivasi. Malah, untuk anak-anak di bawah usia 17 tahun akan mendapat pendampingan dari salah seorang keluarga mereka, baik ayah ataupun ibu.

Dalam kesempatan itu Kanwil Kemenag Kepri H Mahbun Daryanto mengatakan, dari pemusatan pelatihan ini diharapkan mendapatkan peserta dengan kualitas terbaik. Terlebih saat pelaksanaan MTQ Nasional tahun lalu, Kepri berada pada posisi keempat nasional.

“Memang berat untuk mempertahankan, tapi kita optimis kota bisa lebih baik lagi,” kata Kakanwil Mahbub.

Kakanwil juga berterima kasih karena Ketua LPTQ, Hj Marlin akan langsung memimpin kontingen ke Maluku Utara. Terlebih perwakilan Kepri ini sedang berjuang untuk mengharumkan nama Kepri di tingkat nasional.

Pada pembukaan pemusatan pelatihan ini, hadir Wakil Ketua III DPRD Kepri T Afrizal Dahlan, Wakil Wali Kota Batam H Amsakar Ahmad, Kepala Kantor Kemenag Batam H Zulkarnain Umar. Hadir jiga Ketua Baznas Kepri KH Arusman Yusuf, Ketua MUI Batam KH Luqman Rifai, Penasihat MUI Batam KH Usman Ahmad dan Kepala Biro Kesra Kepri Aiyub.

(Humpro/Parlin)

Comment

News Feed