by

Usai Dilantik Jadi Kades, Amren Buat Acara Syukuran Dan Doa Selamat Bersama Masyarakat.

Amren Saat Acara Tepuk Tepung Tawar

InDepthNews.id (Lingga) – Usai dilantik oleh Bupati Lingga, Amren Kepala Desa Tinjul Kecamatan Singkep Barat Kabupaten Lingga mengadakan syukuran dan doa selamat. Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Kantor Desa Tinjul Kecamatan Singkep Barat Kabupaten Lingga Kepri.

Sebagaimana tradisi masyarakat yang bertajuk sebagai Bunda Tanah Melayu, dimana mayoritasnya adalah orang Melayu maka secara adat kebiasaan pada setiap momen apapun itu sering di lakukan syukuran yang di iringi dengan doa selamat sebagai bentuk rasa syukur kepada pencipta, Allah SWT.

Kata Sambutan Dari Amren Selaku Kades Desa Tinjul Yang Baru Dilantik

Acara syukuran dan do’a selamat juga di sejalan kan dengan acara tepuk tepung tawar, tarian sekapur sirih dan do’a yang di pandu oleh ustad Ahmad Sapuan.

Amren Selaku Kepala Desa Tinjul dalam sambutannya Berpesan kepada masyarakat nya agar saling bahu membahu untuk membangun Desa kedepannya dan jika ada kebijakan yang di buat pemerintah Desa yang kurang berkenan agar diberi masukan.

“Mari kita bersatu bahu membahu membangun desa yang kita cintai ini dan saya mohon kritikan dan saran nya kepada kami Pemerintah Desa agar kita tidak saling salah dan Menyalahkan. Antara pemerintah Desa dan masyarakat,” Kata Amren.

Tari Sekapur Sirih

“Dan Acara kita malam ini sekali lagi saya tekan kan karena kita masih dalam kondisi pandemi covid- 19, saya sangat berharap memakai masker dan mencuci tangan ditempat air cuci tangan yang sudah di siapkan oleh panitia dan cek suhu pun kita sediakan,” Paparnya

Sementara itu, disela-sela kegiatan Amren yang di wawancarai awak media ini mengatakan acara syukuran yang di adakan ini adalah sebagai bentuk ucapan terimakasih kepada masyarakat Desa Tinjul yang telah memberikan amanahnya .

“Acara syukuran dan doa selamat ini merupakan ucapan terimakasih saya kepada masyarakat Desa Tinjul yang telah memberikan kepercayaan kepada
saya untuk menjadi Kepala Desa Tinjul dan saya akan berusaha menjadi Kepala Desa yang amanah dan bijaksana dalam memimpin,” Ujar Amren.

Dalam acara tersebut di hadiri kepala Desa Kuala Raya. Misran dan Ketua LAM Kecamatan. Kepala Dusun, RT/RW dan Toko Agama dan masyarakat Desa Tinjul.

(Abu)

Comment

News Feed