Amren Kepala Desa Tinjul Hadiri Peringati Maulid Nabi 1443 H. Ingatkan Warga Untuk Tetap Patuhi Prokes Dan Ikut Vaksinasi.

Uncategorized353 views

InDepthNews.id (Lingga)- Dengan penuh rasa suka cita dan  cinta, teriring alunan sholawat kepada nabi SAW, warga Desa Tinjul Kecamatan Singkep Barat Kabupaten Lingga merayakan Maulid Nabi 1443 H yang merupakan peringatan hari kelahiran sang pemimpin umat, pemimpin sepanjang jaman nabi besar SAW.

Sebagaimana biasa di laksanakan setiap tahun nya, warga desa tinjul dalam rangka memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad S.A.W, mengadakan rangkaian acaranya, seperti melantunkan ayat-ayat suci Al-Quran, bersholawatnya dan barsanggi menjadi tradisi yang artinya menggambarkan rasa syukur atas segala nikmat yang di berikan allah SWT dan ajaran Nabi SAW dalam islam.

Rangkaian Kegiatan Peringatan Maulid Nabi 1443 H Di Desa Tinjul Kecamatan Singkep Barat Kabupaten Lingga.
Rangkaian Kegiatan Peringatan Maulid Nabi 1443 H Di Desa Tinjul Kecamatan Singkep Barat Kabupaten Lingga.

Kegiatan yang dimulai sejak jam 8 pagi Mesjid Alkhir desa tinjul sudah terdengar lantunan ayat-ayat suci Al-Quran. Dan pada malam harinya acara dilanjutkan dengan siraman rohani oleh Ustaz Nur Azis yang merupakan Ketua MUI Kecamatan Singkep Barat.

Amren selaku Kepala Desa Tinjul yang ikut menghadiri kegiatan dalam kata sambutannya mengatakan jika peringatan Maulid Nabi hendaknya dijadikan momentum untuk terus mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Siapapun kita manusia di dunia ini tentunya menginginkan keberkahan, untuk hidup di dunia dan akhirat bukan hanya lahir dan batin,” kata Amren.

Amren juga sangat berharap bidang ke Agamaan untuk terus di tingkatkan mengingat desa tinjul selalu memegang juara dalam kegiatan STQ tingkat kecamatan bahkan sampai tingkat kabupaten lingga.

“Desa kita, Desa Tinjul ini sering di kagumi oleh desa-desa lain karena disetiap acara STQ Tingkat kecamatan bahkan tingkat kabupaten, anak-anak kita dari desa tinjul selalu pemegang juara. ini perlu kita pertahankan dan terus tingkatkan,” ungkapnya

Dalam kesempatan itu, Amren juga menyampaikan kabar baik dari hasil pertemuannya dengan Bupati Lingga terkait pembangunan gedung TPA untuk Desa Tinjul udah ada respon yang baik dari bupati Lingga. Dan akan direalisasikan pada akhir Tahun ini.

“Alhamdullilah dalam kesempatan baik ini saya juga ingin menyampaikan kabar baik bahwa hasil pertemuan saya dengan Bapak Bupati kemaren terkait pembangunan gedung TPA untuk Desa Tinjul udah ada respon yang baik dari bupati Lingga dan Insyaallah akhir Tahun ini sudah di bisa realisasikan,” papar Amren.

Selaku Kades, Amren juga mengingatkan kepada jamaah yang hadir untuk terus mematuhi protokol kesehatan, karena walaupun secara grafik pandemi covid-19 telah melandai, namun masyarakat tidak boleh lengah.

“Mari kita tetap menjaga protokol kesehatan dan warga masyarakat yang belum divaksin, untuk segera mengikuti vaksinasi,” tutup Amren mengingatkan.

Dalam kegiatan Maulid Nabi 1443 H itu juga dihadiri tokoh masyarakat, tokoh agama desa tinjul, tokoh pemuda, staf dan perangkat desa serta masyarakat desa tinjul.

(Abu)

Comment