by

Pelantikan 75 Kades Terpilih Akan Dilaksanakan di Ruangan Terbuka dan Wajib Antigen

Dody Suhera, Kepala Dinas DPMD Kabupaten Lingga

InDepthNews.id (Lingga) – Pelantikan Kepala Desa (Kades) terpilih yang akan di lantik pada Senin (30/08) nanti akan dilaksanakan mengikuti standar Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat. Kegiatan pelantikan itupun rencananya akan di laksanakan dilapangan terbuka pada halaman kantor Bupati Lingga, dan sebelum kegiatan pelantikan, para Kades terpilih yang akan dilantik oleh Bupati di wajibkan untuk test Antigen dan menunjukan sertifikat vaksin.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Lingga, Dody Suhera mengatakan, sejauh ini pihaknya telah berkoordinasi dengan satuan tugas Covid- 19 Kab. Lingga, bahwa arahannya Kades yang akan di lantik wajib Antigen terlebih dahulu sebelum memasuki ruangan atau Lapangan tempat penyelenggaraan acara pelantikan.

“Dikarenakan saat ini masih di masa pandemi, kami tegaskan Kades yang akan di lantik hanya bisa di dampingi Satu orang yaitu isteri atau keluarga. yang jelas hanya satu orang,” tegas
Dody Kepada Media ini, Jumat (27/08)

Terkait undangan tambah Dody yang akan menghadiri Acara tersebut, itu pun di batasi hanya Bupati beserta istri dan Wakil Bupati beserta istri. Sekda, Ketua dan wakil Ketua DPRD.

“OPD pun kita batasi, Camat, lurah dan mantan Kades, BPD maupun keluarga Kades akan kita sediakan tempat yang nantinya mereka bisa melihat secara virtual. Ini demi kenyamanan kita bersama,” Pungkas Dodi.

(Abu)

Comment

News Feed