by

Polres Meranti Lakukan Pendekatan Kepada Para Tokoh Dalam Operasi Bina Waspada.

InDepthNews.id (Meranti) –Sempena HUT Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, Polres Kepulauan Meranti, Riau, menggelar Operasi Kepolisian Kewilayahan dengan sandi Bina Waspada Lancang Kuning 2021.

Operasi ini berlangsung selama satu bulan sejak 9 Agustus lalu, bertujuan untuk mendeteksi atau mencegah adanya paham-paham yang bertentangan dengan Ideologi Negara Republik Indonesia yaitu Pancasila.

Dalam pelaksanaannya, Polres melakukan pendekatan, imbauan dan penyuluhan terhadap tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan masyarakat.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH mengatakan, hingga kurang lebih dua pekan operasi tersebut berjalan, secara umum lancar dan tidak ditemukan kendala atau hambatan yang berarti di lapangan.

“Operasi Bina Waspada ini dilaksanakan oleh personel gabungan dari 4 satuan tugas yakni Deteksi, Binluh, Multimedia dan Ban Ops,” ujar Andi Yul, Selasa (24/8/2021).

Kapolres juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh personel yang terlibat dalam operasi ini karena telah melaksanakan tugas dengan baik.

“Dari hasil laporan yang direkap, sampai saat ini jumlah kegiatan yang telah kita laksanakan sebanyak 150 kegiatan,” paparnya.

Ia berharap, operasi ini bisa berjalan dengan baik dan lancar hingga selesai. “Untuk mencapai itu, tidak terlepas dari dukungan serta partisipasi para tokoh dan segenap elemen masyarakat Kepulauan Meranti,” pungkas Andi Yul.

(BATUBARA).

Comment

News Feed