by

Percepat Herd Immunity, Polres Meranti Gandeng Wartawan Gelar Vaksinasi Massal.

InDepthNews.id (Meranti) –Polres Kepulauan Meranti, Riau, bersinergi dengan organisasi pers setempat menggelar vaksinasi massal Covid-19, Kamis (02/09/2021).

Kegiatan kali ini mengambil tempat Taman Cikpuan Selatpanjang, Puskesmas Selatpanjang Kota dan Puskesmas Alai, Kecamatan Tebingtinggi Barat.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH mengatakan, kolaborasi yang dilakukan sebagai langkah mempercepat proses pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat agar herd immunity semakin terbentuk.

“Kita tidak bekerja sendiri tentu harus bergandengan tangan dengan seluruh elemen masyarakat. Kali ini kita bersinergi dengan rekan-rekan wartawan,” kata Andi Yul.

Andi menyebutkan, total vaksin yang disediakan dalam kegiatan itu berjumlah 1.080 dosis vaksin jenis CoronaVac dan 120 dosis Sinovac. Digelar untuk umun.

“Ini untuk vaksinasi tahap pertama dan kedua. Sebelumnya mungkin sudah ada masyarakat yang divaksin tahap pertama dengan jenis Sinovac, tahap keduanya boleh vaksin di sini saja,” tuturnya.

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) termasuk salah satu organisasi pers yang digandeng Polres untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

Ketua PWI Kepulauan Meranti, Syamsidir Salim mengatakan, pihaknya menyambut baik langkah yang dilakukan Polres dengan menggelar vaksinasi massal bersama awak media.

“Sinergitas semacam ini sangat positif untuk terus dipupuk, karena kita sebagai mitra yang saling membutuhkan,” ucapnya.

Syamsidir juga berharap dengan vaksinasi mampu menunjang kesehatan para jurnalis yang memiliki risiko tinggi terinfeksi Covid-19. Pasalnya, jurnalis seringkali berinteraksi dengan banyak orang.

“Kita juga tidak henti-hentinya mengingatkan rekan-rekan wartawan untuk disiplin menerapkan prokes 5M, terutama saat bertugas di lapangan,” kata pria akrab disapa Atan, itu.

(BATUBARA).

Comment

News Feed