by

Polres Meranti Ikuti Acara HUT Polwan Ke-73 Secara Virtual Bersama Kapolri.

InDepthNews.id (Meranti) –Polres Kepulauan Meranti, Riau, memperingati hari ulang tahun Polisi Wanita (Polwan) ke-73 dengan mengikuti acara syukuran secara virtual bersama Mabes Polri, Rabu (01/09/2021) sore.

Kegiatan yang digelar di Aula Mapolres Meranti dihadiri Kapolres AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, Ketua Bhayangkari Cabang Meranti Ny. Ipha Andi Yul, Wakapolres Kompol Nipwin Bonar Hutabarat SE Ak MH, Wakil Ketua Bhayangkari Ny. Chonny Nipwin, para Kabag, Kasat, Ibu Bhayangkari dan Polwan Polres Meranti.

Di tengah pandemi Covid-19, kegiatan digelar dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

Acara dimulai dengan menyanyikan mars Polwan, dilanjutkan penayangan video selayang pandang profil Polwan RI, penayangan video perjalanan kiprah Ibu Asuh Polwan RI, dan pemberian penghargaan kepada Polwan berprestasi.

Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo MSi, dalam amanatnya menyampaikan rasa syukur karena bisa merayakan HUT Polwan ke-73, meski dilaksanakan secara virtual dan sederhana.

“Saya ucapkan terimakasih atas dedikasi dan loyalitas polisi wanita sampai saat ini sudah berusia 73 tahun,” ucapnya.

Dikatakan Kapolri, saat ini Polwan sudah menduduki banyak posisi starategis, Polwan setara dengan Polki semua memiliki kesempatan yang sama dalam mengisi jabatan strategis. Untuk itu, ia mengajak untuk menunjukan prestasi di manapun bertugas.

“Dalam situasi adaptasi kebiasaan baru, Polri mendapatkan tugas mengawal masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19, saya memberikan penekanan kepada Polwan seluruh Indonesia agar menjadi tauladan bagi masyarakat dan keluarga dalam menerapkan protokol kesehatan serta pola hidup bersih,” ujarnya.

Kapolri juga berpesan kepada Polwan Indonesia agar semaksimal mungkin membantu program pemerintah dalam hal percepatan penanganan Covid-19. 

“Kinerja agar ditingkatkan dalam melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat dan jadilah cerminan contoh tauladan yang baik bagi kesatuan dan keluarga, jadilah sosok istri yang menjadi suri tauladan bagi masyarakat,” pesannya.

Usai mengikuti syukuran secara virtual bersama Kapolri, Polres Kepulauan Meranti juga menggelar syukuran berupa pemotongan tumpeng, penyerahan bingkisan kepada Polwan, dan dilanjutkan dengan makan bersama.

(BATUBARA).

Comment

News Feed