by

Nelayan Tradisional Dapat Bantuan dari Kapolres Karimun Saat Berada di Laut

InDepthNews.id – Sejumlah nelayan tradisional yang sedang mencari ikan di tengah laut tiba-tiba dikejutkan dengan kedatangan kapal Patroli Satpolair Polres Karimun.

Kapal patroli tersebut bukan untuk melakukan pemeriksaan kepada para nelayan, melainkan rombongan Kapolres Karimun yang ingin membagikan bantuan sosial (bansos).

Bantuan tersebut diberikan secara spontan oleh Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan yang melihat nelayan tradisonal sedang mencari ikan di tengah laut.

Rombongan Kapolres pada saat itu ditengah perjalanan Pulang dari Pulau Kundur ke Pulau Karimun Besar dengan menggunakan Kapal Satpolair Polres Karimun.

Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan mengatakan bantuan yang diberikan ini dikhususkan untuk para nelayan. Sebab nelayan di tengah pandemi seperti saat ini sangat membutuhkan bantuan.

“Saya berharap bantuan sosial ini, bisa membawa berkah untuk mereka para nelayan tradisional yang membutuhkan,” kata Kapolres, AKBP Muhammad Adenan, Senin 26 Juli 2021.

Dikatakan Adenan, di masa pandemi dampak ekonomi sangat dirasakan para nelayan, seperti membeli beras dan memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka sudah tidak tahu lagi bagaimana caranya.

“Untuk itu kami hadir kepada mereka agar bisa mengurangi beban yang mereka hadapi,” ujarnya.

(Yan Turnip)

Comment

News Feed