by

Kasus Covid – 19 Masih Tinggi, Pelaksanaan STQH Kepri 2021 Digelar Secara Virtual

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) di Setda Lingga, Jaya Atmajaria

InDepthNews.id – Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) IX tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) tahun 2021, akan digelar secara virtual, 27-31 Juli 2021.

Keputusan ini diambil akibat masih tingginya kasus Covid-19 di Provinsi Kepri. Dan Tanjungpinang sebagai tuan rumah pelaksanaan event tersebut juga masih ditetapkan sebagai daerah PPKM Level 4.

Karena digelar secara virtual, masing-masing kabupaten/kota di Kepri pun diminta untuk menyiapkan venue lomba disertai perangkat pendukung.

Di Kabupaten Lingga, venue yang saat ini telah disiapkan sebanyak dua ruangan. Yakni, ruang rapat umum kantor Bupati dan ruang rapat VIP Kantor Bupati.

“Lokasi tersebut sudah didukung dengan akses jaringan yang stabil hingga 100 Mbps,” kata Plt Kepala Dinas Kominfo Lingga, Izdjumadillah melalui Kabid e-government dan TIK, Ady Setiawan, Senin (26/7).

Dikatakannya, alasan lain dipilihnya kedua lokasi tersebut karena jika terjadi pemadaman listrik, di Sekretariat Daerah (Setda) Lingga sudah tersedia mesin genset.

“Kita juga lebih mudah menjangkau dan mengontrol jika venuenya berdekatan,” Ujar Ady.

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) di Setda Lingga, Jaya Atmajaria mengatakan, dekorasi kedua venue tersebut dilakukan sederhana.

“Kita berharap dengan sistem virtual ini, para peserta tetap menampilkan yang terbaik,” harapnya.

Untuk diketahui, pada STQH IX tahun 2021 ini Lingga mengirimkan 16 peserta yang terdiri dari berbagai cabang lomba. Targetnya Lingga bisa masuk tiga besar Kepri.

(Abu)

Comment

News Feed