by

Monitor Kesiapan Nataru. Kapolres Andi : Semangat Dan Tetap Jaga Kesehatan.

InDepthNews.id (Meranti) –Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH meninjau dua posko pengamanan terpadu Natal dan Tahun Baru (Nataru), Rabu (29/12/2021).

Pertama, Kapolres mendatangi Pos pengamanan yang berada di Jalan Dorak, Selatpanjang Timur. Kemudian berlanjut ke Pos pelayanan di Pelabuhan Tanjung Harapan.

Turut mendampingi, Kasat Lantas AKP Deswandi SH, Kasi Propam Iptu Benny A Siregar SH MH, Kanit Patroli Sat Samapta Iptu Herry J Putra, dan anggota Humas Polres Kepulauan Meranti.

Dalam peninjauan itu, Kapolres meminta petugas gabungan tetap bersemangat dan tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) Covid-19 dalam melaksanakan tugas.

“Adanya pos pengamanan dan pos pelayanan ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama Natal dan tahun baru,” ujar Andi Yul.

Kapolres mengingatkan, personel dalam pelaksanaan tugas agar tetap mengutamakan tindakan persuasif, humanis dalam memberikan edukasi kepada warga agar menaati protokol kesehatan.

“Laksanakan tugas dengan baik dan tetap perhatikan kesehatan terutama di masa pandemi Covid-19,” pesannya.

Untuk diketahui, pengamanan Nataru dimulai sejak 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022. Di Kabupaten Kepulauan Meranti, Polres setempat mendirikan satu Pos pengamanan dan satu Pos pelayanan.

Selain pengamanan, di Pos Pam ini Polri juga menyediakan pelayanan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat yang belum vaksin, baik dosis pertama maupun kedua.

Bahkan upaya menarik minat masyarakat, Kapolres mengatakan pihaknya menyiapkan sembako bagi masyarakat yang melakukan vaksinasi di Pos tersebut.

(BATUBARA).

Comment

News Feed