by

Amiruddin Pertanyakan Anggota DPRD Kepri Dapil Bintan-Lingga Yang Tidak Pernah Turun Ke Masyarakat Di Masa Reses.

InDepthNews.id (Lingga) – Amiruddin salah satu tokoh masyarakat Lingga pertanyakan peran anggota DPRD Kepri asal Daerah Pemilihan (Dapil) Bintan – Lingga yang selama ini tidak pernah turun ke masyarakat dimasa reses.

“Setahu saya ada 6 (enam) anggota DPRD Provinsi Kepri yang berasal dari Dapil Bintan – Lingga, namun yang terlihat hanya beberapa orang saja yang turun langsung ke masyarakat dimasa reses, Pertanyaannya kemana yang lainnya,” Kata Amiruddin, Sabtu (25/12).

Menurut Amiruddin, dimasa-masa reses inilah, anggota DPRD bisa menyerap aspirasi masyarakat, sehingga mereka bisa mengetahui apa yang menjadi kebutuhan masyarakat dan bisa langsung melihat keadaan masyarakat dengan begitu masyarakat dapat langsung menyampaikan permasalahan yang terjadi.

“Jangan ketika butuh suara saja baru sibuk untuk turun ke masyarakat, namun setelah jadi lupa sama masyarakat,” ujarnya.

Lagipula lanjutnya, setiap reses tiap-tiap anggota DPRD disediakan dana reses yang digunakan untuk membiayai berbagai hal teknis kegiatan. Bentuknya bisa berupa pertemuan dengan masyarakat, sampai dengan kegiatan tertentu yang menjadi kebutuhan masyarakat.

“Jangan sampai dana resesnya di gunakan tetapi tidak turun ke masyarakat,” Kata Amiruddin.

Amiruddin enggan menyebutkan siapa-siapa saja anggota DPRD Kepri yang jarang turun kemasyarakatan, dia menyerahkan kepada masyarakat untuk menilai sendiri.

“Jangan disebutlah siapa-siapa orangnya, biar masyarakat saja yang menilai,” sebutnya ketika disinggung siapa nama-nama anggota DPRD Kepri Dapil Bintan Lingga yang jarang turun ke masyarakat.

Untuk diketahui Reses adalah salah satu kewajiban yang harus dilaksanakan sebagai anggota DPRD yaitu menyerap serta menghimpun setiap aspirasi dari masyarakat yang ada di daerah konstituennya.

(Zahari)

Comment

News Feed