by

Ini Penjelasan Kasatpolairud Terkait Tenggelam KM. WICLY JAYA SAKTI.

InDepthNews -Dikabarkan Kapal kayu KM. WICLY JAYA SAKTI tujuan Dabo Singkep Kabupaten Lingga provinsi kepulauan Riau, bermuatan barang kelontong dan 21 penumpang. Tenggelam Di Wilayah perairan Laut Tanjung Jabung, Ini informasi sementara Kasatpolairud Polres Lingga. Sabtu 22/05/2021.

Kapolres Lingga AKBP Arief Robby Rachman,SH., S.I.K.,M.Si melalaui Kasatpolairud Polres Lingga AKP Tomas Charles SH.,MH saat dikonfirmasi melalui via pesan telpon selulernya mengatakan.

“Berdasarkan informasi yang kita terima saat ini dari Tagboat TB. Sabang 21 yang sedang melintas diperairan Tanjung Jabung dari Jakarta tujuan Batam, Sabtu (22/05) pukul 06.00 wib, melihat KM. WICLY JAYA SAKTI sudah tenggelam dan pihak Tagboat TB Sabang 21 langsung membantu melakukan evakuasi korban”, Ucap AKP Thomas, Sabtu (22/05) pukul 14.02 wib.

Lokasi titik tenggelamnya KM. WICLY JAYA SAKTI.

Lebih lanjut AKP Thomas mengatakan informasi yang kami terima dari pihak TB Sabang. Korban yang ikut di KM. WICLY JAYA SAKTI sebanyak 19 orang termasuk awaknya, dan saat ini korban yang diselamatkan berjumlah 12 orang dan 8 orang lainnya belum ditemukan.

“Dari informasi yang kami terima juga bertindak sebagai Nakhoda KM. WICLY JAYA SAKTI adalah saudara bernama Kazi dengan alamat Nipah Panjang. Dan saat ini posisi Tagboat TB Sabang 21 sedang menuju Kampung Laut untuk menurunkan Korban yang selamat”, jelas Thomas.

Saat ini kita masih terus melakukan koordinasi dengan para Intansi terkait guna mendapatkan informasi data lengkap terkait penyebab terjadinya musibah KM. WICLY JAYA SAKTI tenggelam. Untuk kejadian tersebut masih berada di wilayah perairan Tanjung Jabung bukan di wilayah perairan Laut Lingga, tutup AKP Thomas.

(Abu)

Comment

News Feed