Dalam Rangka Mencegah Human Trafficking, Polres Karimun Laksanakan Lat Pra Ops Bunga Seligi 2023

InDepthNews.id (Karimun) – Dalam rangka penindakan dan mencegah Perdagangan Manusia (Human Trafficking) Tahun 2023, Polres Karimun menggelar Latihan Pra Operasi Bunga Seligi 2023, bertempat di Rupatama Polres Karimun, Senin (05/06/23).

Kegiatan Lat Pra Ops Bunga Seligi 2023 ini dipimpin oleh Kapolres Karimun AKBP Ryky W Muharam, S.H, S.I.K yang diwakili oleh Wakapolres Karimun Kompol Petra C.K Tumengkol, S.I.K di dampingi Kabag Ops Polres Karimun Kompol Shallahuddin, SH, Kasat Reskrim, Kasat Intelkam, Kasat Polairud dan dihadiri personel yang terlibat dalam kegiatan Operasi Bunga Seligi 2023.

“Kegiatan operasi ini akan dilaksanakan selama 14 hari yang dimulai dari tanggal 7 Juni 2023 sampai dengan 20 Juni 2023. Sebanyak 58 (lima puluh delapan) personel Polres Karimun yang dilibatkan dalam kegiatan operasi bunga ini, kegiatan operasi ini bertujuan terwujudnya situasi kamtibmas yang mantap dan kondusif di wilayah hukum Polres Karimun dari berbagai bentuk kejahatan penyakit masyarakat” ungkap Wakapolres Karimun dalam sambutannya.

Dalam pelaksanaan Lat Pra Ops bunga seligi 2023 ini tambah Wakapolres, juga dilaksanakan paparan oleh instruktur dari para Kasatgas yaitu Kasat Intelkam dan Kasat Reskrim, tujuannya adalah untuk menyatukan pemahaman setiap personel yang terlibat dalam kegiatan operasi ini dalam hal bertindak, sehingga dapat melaksanakan operasi sesuai yang di tetapkan.

“Selama 14 (empat belas) hari pelaksanaan Operasi Bunga ini dilaksanakan dalam rangka Mencegah Perdagangan Manusia (Human Trafficking) dan penyeludupan manusia (people smuggling) di wilayah hukum Polres Karimun serta melindungi warga masyarakat dari praktek-praktek perdagangan dan penyeludupan manusia dan bentuk eksploitasi lainnya,” tutur Kompol Petra C.K Tumengkol S.I.K. (Gabe)

Comment