by

Yayasan Al-Ibriz Jamuniro Nusantara Tanjungpinang Adakan Peringatan Maulid Nabi Besar SAW.

InDepthNews.id (Tanjungpinang) – Yayasan Al-Ibriz Jamuniro Nusantara menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, Jumat (29/10) bertempat di Kampung Sidomulyo Jl.Lembah Merpati Kelurahan Batu IX Kecamatan Tanjungpinang Timur Kota Tanjungpinang Provinsi Kepri.

Kegiatan yang diisi dengan sejumlah acara. Selain pengajian dan salawat, dalam kegiatan tersebut juga diisi dengan ceramah oleh pimpinan Yayasan Al-Ibriz Jamuniro Nusantara, Gus Hamid.

Dengan mengangkat tema “Meraih Ridho Ilahi Dengan Memuji dan Meniru Akhlak Nabi”. Dalam Tausiyahnya Gus Hamid mengajak agar kita bersyukur kepada Allah SWT atas nikmat yang telah Allah Subhanahuwa Ta’ala anugerahkan kepada kita.

“Setidaknya ada 3 (tiga) hal yang patut kita syukuri yaitu Pertama bersyukur karena kita ditakdirkan menjadi manusia, yaitu makhluk yang paling sempurna. Kedua bersyukur karena ditetapkan sebagai ummat Nabi Muhammad Sholallohu Alaihi Wassalam dan Terakhir, kita ditakdirkan menjadi warga negara Indonesia,” Kata Gus Hamid Kepada jamaah yang hadir.

“Dan bersyukur sebagai warga negara Indonesia adalah dengan menjaga Indonesia agar menjadi negara yang Baldatun Thoyyibatun Warobbun Ghofuur,” tambahnya.

Selain ekspresi rasa syukur, Sambung Gus Hamid substansi dari peringatan maulid nabi adalah meneguhkan komitmen loyalitas dan dapat memetik beberapa hikmah yaitu meneguhkan kembali keimanan kita kepada Rasulullah SAW, meneladani perilaku dan perbuatan mulianya.

“Sesuai dengan firman ALLAH SWT bahwa mengutus Nabi Muhammad SAW sebagai nabi dan rasul sekaligus menjadi uswah hasanah (suri teladan yang baik,red) bagi umatnya,” jelasnya

Dalam momen itu, Gus Hamid mengajak seluruh jemaah yang hadir untuk meniru dan menghayati akhlak dan budi pekerti Rasulullah SAW.

“Semoga kita menjadi pribadi yang semakin baik, semoga ALLAH SWT selalu memberikan rahmat dan hidayahnya kepada masyarakat,” Tutup Gus Hamid

(Redaksi)

Comment

News Feed