by

Warga Desa Tinjul Akhirnya Terima Konpensasi Dari PT Yeyen Bintan Permata

-Lingga-323 views

IndepthNews.Id – Sebanyak 301 Kepala Keluarga di Desa Tinjul Kecamatan Singkep Barat Kabupaten Lingga akhirnya mendapatkan kompensasi sebesar Rp.500 ribu dari PT. Yeyen Bintan Permata. Pembagian kompensasi itu dilakukan di Gedung Melayu Sekanak Desa Tinjul pada Minggu (25/4/2021).

Kompensasi yang seharusnya sedari dulu direaliasasikan oleh PT. Yeyen Bintan Permata kepada masyarakat tersebut baru terealisasikan, perusahaan beralasan dalam waktu dekat akan kembali melakukan aktivitas pertambangan di Desa Tinjul tersebut.

Dayat, selaku Penanggung Jawab Lapangan PT. Yeyen Bintan Permata mengatakan, Kompensasi yang dibayarkan oleh perusahaan PT.Yeyen Bintan Permata, masih merupakan realisasi kompensasi tahap 1 dan akan disusul pembayaran kompensasi tahap 2 yang rencananya akan dibayarkan sebelum tanggal 13 Mei 2021 nanti.

“Kami atas nama perusahaan, meminta maaf, karena pembayaran kompensasi tahap 1 ini baru bisa dilaksanakan pada hari ini dan untuk pembayaran tahap 2 akan disusul dalam waktu dekat ini,” ungkap Dayat.

Pembagian kompensasi tersebut di disambut baik oleh masyarakat Desa Tinjul. Pjs. Kepala Desa Tinjul Kecamatan Singkep Barat Kabupaten Lingga, Herman yang ikut menyaksikan pembagian kompensasi kepada masyarakat, meminta kepada masyarakat penerima kompensasi untuk bijak dalam menggunakan dana kompensasi tersebut

” Semoga dana kompensasi ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Tinjul dan saya harap dapat dipergunakan untuk keperluan hidup sehari-hari, masyarakat,” ujar Herman

Untuk diketahui Jumlah uang yang di bayar dari pihak perusahaan untuk kompensasi adalah sebesar Rp. 150.500.000, dalam pembagian itu hadiri Pjs. Kepala Desa Tinjul. Herman, Babinkamtibmas, Kapolpos, Babinsa serta RT Rw se Desa Tinjul Kecamatan Singkep Barat. (Abu)

Comment

News Feed