Wagub Kepri Hj. Marlin Agustina Silatuhrahmi Dengan Masyarakat Karimun.

InDepthNews.id (Karimun) – Cuaca pun ikut bersahabat mengiringi perjalanannya ke kampung halaman. Setelah berhari-hari lautan Kepri, khususnya Batam dilanda hujan dan angin kencang, Rabu (25/8), cuaca di langit Kepri seakan bersahabat. Termasuk untuk perjalanan dari Sekupang, Batam ke Tanjungbalai, Karimun.

Usai menerima kunjungan kehormatan Konjen Singapura di Batam, Mark Low, Wakil Gubernur Hj Marlin Agustina sudah ditunggu masyarakat Karimun dengan sejumlah agenda silaturahmi. Silaturahmi yang memotivasi, sehingga tumbuh generasi hebat dari seluruh Kepri.

Perjalanan satu jam ke Karimun diselimuti keteduhan cuaca. Seperti hendak mengiringi putri kelahiran Bumi Berazam ini balek kampung.

Marlin memang perempuan pertama di Kepri yang diamanahkan posisi tertinggi di pemerintah di Negeri Segantang Lada ini, yaitu sebagai Wakil Gubernur. Karena itu, tak heran dalam banyak kesempatan, Wagub Marlin selalu mengatakan bahwa anak-anak Kepri pasti bisa. Dengan berusaha dan takdir Yang Maha Kuasa.

Ketika tiba, beberapa masyarakat sudah menyambut Wagub Marlin di tepian pelabuhan. Di antara agenda yang memotivasi adalah di LKP Bhunda Karimun. Saat itu sedang diselenggarakan Vocational School Graduated Academy. Pelatihan untuk 60 peserta yang terbagi dalam tugas skema; junior grafik desain, junior web developer dan data manajemen staf.

Wagub Marlin memang sengaja menyambangi pelatihan untuk generasi milenials ini. Pesan Wagub Marlin kepada mereka adalah ambil kesempatan ketika ada. Kadang tak bisa terulang untuk kali kedua.

“Mudah-mudahan menjadi orang hebat. Orang hebat harus ditempa. Tidak datang begitu saja. Ada kesempatan harus lekas diambil. Pergunakan sebaik-baiknya. Karena tidak ada kesempatan kedua. Jangan sia siakan kesempatan yang ada. Untuk kemajuan ekonomi Karimun,” kata Wagub Marlin.

Wagub Marlin meyakinkan para milenial Karimun bahwa mereka bisa. Mereka harus bisa untuk membuat Karimun semakin baik, semakin maju.

Usai memotivasi para milenial, Wagub Marlin berkunjung ke Panti Asuhan Jabal Nur. Mengunjungi panti asuhan itu sebagian dari cara Wagub Marlin bersilaturahmi dengan masyarakat. Karena dengan bersilaturahmi, menambah saudara dan juga ilmu.

Kepada anak-anak panti, Wagub Marlin berpesan dan sangat mengharapkan agar mereka selalu rajin mengaji dan belajar. Dan tentu kini harus selalu menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin.

“Kita tidak pernah tahu nasib dan perjalanan hidup kita. Semoga anak-anak selalu sehat dan menjadi orang hebat kelak. Yang bisa bermanfaat untuk umat dan negeri ini,” kata Wagub Marlin.

Wagub Marlin juga berjumpa dengan sejumlah kerabat dan sahabat. Juga beberapa tokoh masyarakat. Dengan para sahabat, semasa SMP atau SMA, Wagub Marlin terus memperkuat dan mempererat silaturahmi.

Dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, mereka masih bisa bercengkrama, bernostalgia tentang masa-masa berseragam putih biru atau putih abu-abu. Tentu dalam silaturahmi itu Wagub Marlin hanya minta untuk didoakan.

“Doakan kampung kita Kepri ini bisa tangguh melawan pandemi ini. Bisa menang dan tumbuh menjadi provinsi yang makmur dan berdaya saing. Juga doakan saya selalu sehat,” kata Wagub Marlin sebelum bersurai untuk kembali ke Batam.

(Humpro/Parlin)

Comment