Wabup H. Asmar Ikuti Paripurna DPRD Meranti Laporan Pansus III.

InDepthNews.id (Meranti) –Wakil Bupati Kepulauan Meranti AKBP. (Purn) H. Asmar, mengikuti rapat Paripurna DPRD Meranti Laporan Pansus III Terhadap Pembahasan Ranperda Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Meranti 2021-2025, bertempat di Balai Sidang Paripurna DPRD Meranti, Senin (30/8/2021).

Rapat Paripurna Laporan Pansus III Terhadap Pembahasan Ranperda Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Meranti 2021-2025, dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Meranti Ardiansyah SH M.Si, didampingi Wakil Ketua DPRD H. Khalid Ali dan Iskandar Budiman dan Anggota.

Rapat Paripurna juga dihadiri oleh Forkopimda, Kepala OPD, Para Pejabat Eselon II dan III Dilingkungan Pemkab. Meranti, Tokoh Masyatakat/Agama dan lainnya.

Dalam Paripurna DPRD Meranti yang menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat bertindak sebagai juru bicara Pansus III DPRD Meranti yakni Legislator H. Hatta yang membacakan hasil laporan Pansus III.

Selain itu juga meningkatkan Kegiatan Event Dan Budaya Lokal Selatpanjang serta daerah lainnya di Kabupaten Kepulauan Meranti, diantaranya :

  1. permainan lari di atas tual sagu;
  2. festival lampu colok;
  3. festival jung titis;
  4. festival sampan campang;
  5. festival menongkah;
  6. kirab budaya;
  7. meranti night carnival;
  8. menggolek tual sagu;
  9. festival sagu;
  10. mandi safar;
  11. festival layang-layang;
  12. festival gasing;
  13. parade tari kreasi;
  14. festival perang air;
  15. pemilihan bujang dara dan duta wisata;
  16. meranti berdendang;
  17. pekan muharram;
  18. pelatihan fotografi dan lomba fotografi;
  19. malam hiburan rakyat (mahira);
  20. festival sungai bokor;
  21. festival joget komunitas adat terpencil.
  22. bokor world music festival.

“Terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh anggota Dewan, serta segenap pimpinan instansi Jawatan/ Dinas yang telah memberikan peran dan perhatian yang begitu besar terhadap penyusunan Rancangan Peraturan Daerah itu untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah,” ungkap Wakil Bupati H. Asmar.

“Apa yang telah direncanakan itu dapat memberikan hasil serta manfaat bagi pengembangan potensi Kepariwisataan Meranti dalam menggesa pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Meranti, menuju Meranti Maju, Cerdas dan Bermartabat,” tutupnya.

(BATUBARA).

Comment