by

Bupati Adil Terima Kunjungan Anggota Pansus III DPRD Meranti Di Kediamannya.

InDepthNews.id (Meranti) –Bupati Kep. Meranti H. Muhammad Adil SH didampingi Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Rizki Hidayat dan Kepala Bappeda Mardiansyah beserta jajaran, saat menerima Anggota Pansus III DPRD Meranti yang diketuai oleh Legislator Dedi Putra SH dikediamannya, Senin (30/08/2021).

Dalam pertemuan itu dibahas tentang Rencana Peraturan Daerah Tentang Rencana Induk Pembangunan Kepariwisata Meranti Tahun 2021-2025.

“Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Kabupaten Kepulauan Meranti yang merupakan usulan Pemerintah Daerah adalah delegasi atau perintah dari peraturan perundang-undangan yang lebih tinggi,” ujar Bupati.

“Yaitu Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2009 tentang Kepariwisataan, dan mengingat pariwisata merupakan sektor terpenting dalam pembangunan daerah selain menjadi motor penggerak perekonomian, pariwisata juga merupakan salah satu sumber pendapatan daerah,” ungkapnya.

“Ranperda ini akan menjadi pedoman utama bagi perencanaan, pengelolaan, dan pengendalian pembangunan kepariwisataan di Kabupaten Kepulauan Meranti yang berisi kebijakan strategi dan program yang perlu dilakukan secara berkelanjutan, sehingga Ranperda ini memiliki peran dan fungsi yang sangat penting dalam pembangunan dan peningkatan perekonomian masyarakat menuju Meranti Maju, Cerdas dan Bermartabat,” tutupnya.

Turut hadir mendampingi Ketua Pansus III DPRD Meranti, Legislator Sopandi, H. Hatta, Darsini, T. Zulkenedy, Pandumaan.

(BATUBARA).

Comment

News Feed