by

Test P3K Guru di Lingga Di Mulai, 1 Orang Melahirkan, 2 Orang Tanpa Keterangan.

InDepthNews.id (Lingga) – Calon peserta P3K Guru Kabupaten Lingga hari ini, Senin (13/09) mulai mengikuti Ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang dilaksanakan di SMA Negeri 2 Singkep. Tes SKD yang diikuti sebanyak 70 orang peserta dalam satu sesi ujian ini menggunakan 3 ruang laboratorium komputer milik SMA Negeri 2 Singkep.

Wakil Ketua di tingkat Kabupaten Lingga Junaidi Adjam mengatakan dari 70 peserta yang harusnya mengikuti ujian SKD sesi pertama pada hari ini, hanya dihadiri oleh 67 orang peserta. Ada 3 orang yang tidak hadir dengan alasan satu orang baru saja melahirkan sedangkan dua orang lainnya tidak diketahui alasan ketidak hadiran mereka.

Persiapan Test
Persiapan Test

“Kita tetap mengkuti aturan yang sudah ada, kalau mereka tidak hadir tanpa alasan yang kuat maka kita anggap gugur. Sedangkan jika mereka memiliki alasan kuat untuk tidak hadir, mereka masih diperbolehkan untuk mengikuti ujian susulan yang rencananya dilaksanakan pada 17 September mendatang,” ujar Junaidi kepada Media ini.

Junaidi Adjam yang juga merupakan Kadisdik Lingga ini menambahkan bahwa dari 70 peserta yang harusnya mengikuti ujian SKD sesi pertama pada hari ini, Pelaksanaan ujian SKD ini sendiri dilaksanakan mulai dari tanggal 13 sampai dengan 17 September 2021. Setiap harinya akan dilaksanakan sebanyak dua sesi ujian dengan total peserta sebanyak 140 orang per harinya.

Pada pelaksanaan ujian P3K hari pertama ini terdapat beberapa kendala teknis ringan yang menurut Junaidi telah berhasil diatasi dan tidak mengganggu jalannya ujian para peserta.

Peserta Saat Mengikuti Test
Peserta Saat Mengikuti Test

“Tadi sempat kita kekurangan daya sehingga aplikasinya sulit terbuka. Tapi sudah teratasi, dan tidak menganggu waktu ujian peserta,” tambah Junaidi.

Sementara itu untuk hasil ujian ini, Junaidi menjelaskan akan diumumkan kemudian oleh kementrian. Hasil ujian P3K ini sedikit berbeda dari ujian CPNS pada umumnya, dimana perserta masih harus menunggu untuk melihat hasil ujian yang telah mereka jalani.

“Kalau Test CPNS, Lulus tidak lulus nya meraka sudah Tau sendirinya, tapi kalau test P3K ditentukan oleh Kementrian,” papar junaidi

Nantinya, sambung Junaidi, para pegawai P3K ini akan disebar ke 138 Sekolah Dasar dan 40 Sekolah Menegah Pertama yang ada di Kabupaten Lingga ini dan untuk kebutuhan tenaga guru lagi di Lingga, Junaidi Adjam mengatakan akan kembali membuka penerimaan 140 orang guru lagi pada penerimaan P3K tahun 2022 mendatang.

“Jika peserta tahun ini tidak lulus di persilakan untuk mendaftar kembali. Akan tetapi besar harapan kita, mudah-mudah Lulus semua” tutup Junaidi Adjam.

(Abu)

Comment

News Feed