by

Tengah Malam, Si Jago Merah Lahap Bengkel Kombet Kampung Bugis

IndepthNews.Id – Masyarakat Kampung Bugis, Kota Tanjungpinang, dihebohkan dengan terbakarnya sebuah bengkel kapal Jumat (22/1/2021) malam. Menurut informasi dari warga sekitar, kebakaran terjadi sekitar pukul 21.40 WIB

Berdasarkan pantauan IndepthNews,  pada pukul 23.00 WIB, kobaran api masih besar dan sesekali mengeluarkan ledakan kecil.

“Itu bengkel Kombet ” jawab Seirang warga kampung bugis ketika di tanya siapa pemilik tempat yang sedang mendapatkan musibah itu.

Menurut Seirang, bengkel Kombet merupakan tempat penyimpanan minyak. lokasi tersebut juga merupakan tempat bersandar dan bengkel kapal.

“Kami tak berani mendekat, karena tadi sudah ada ledakan.” kata warga yang menyaksikan kobaran api tersebut.

Walikota Tanjungpinang, Rahma langsung merespon cepat dan turun lapangan untuk meninjau lokasi kebakaran tersebut.

Dalam kesempatan itu Rahma menyampaikan kerprihatinannya atas kejadian dan musibah yang terjadi.

”Diharapkan masyarakat Tanjungpinang lebih meningkatkan kewaspadaan dan musibah ini tidak lagi terjadi,” ungkap Rahma.

Dalam kesempatan ini, Rahma juga mengapresiasi masyarakat yang telah membantu dalam usaha memadamkan api bersama Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tanjungpinang, BPBD Kota Tanjungpinang dan Provinsi Kepri serta perusahaan Bintan Marines Shipyard yang turut berpartisipasi dalam upaya pemadaman api di gudang Combet ini.

 “Saya mengapresiasi kepada warga, dan aparat pemerintah dalam hal ini ketangkasan tim dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tanjungpinang dan BPBD Kota Tanjungpinang yang cepat tanggap,” tambah Rahma.(jml)

Comment

News Feed