by

NPCI Tanjungpinang Apresiasi Kepedulian Danyonmarhanlan IV Terhadap Atlet Disabilitas

IndepthNews.id – National Paralympic Committee Of Indonesia (NPCI) Kota Tanjungpinang mengapresiasi atas keberpihakan Danyonmarhanlan IV Tanjungpinang, Letnan Kolonel (Letkol) Marinir Kemal Mahdar terhadap atlet-atlet disabilitas.

“Kami sangat mengapresiasi  Danyonmarhanlan IV Tanjungpinang atas kesempatan yang diberikan kepada kaum disabilitas Kota Tanjungpinang untuk latihan menembak di Lapangan Tembak Marinir Kota Tanjungpinang yang bertempat di Jln. Ciku, ” Kata Ketua NPCI Kota Tanjungpinang, Jamaludin, Minggu (24/1/2021).

Menurut Jamal, sesuai jadwal yang telah ditetapkan, pada tanggal 15 – 28 November 2021 atlet menembak Disabilitas Kota Tanjungpinang akan mengikuti Ivent Pekan Paralympic Nasional (PEPARNAS) XVI di Provinsi Papua.

“Kesempatan latihan menembak yang diberikan oleh Letkol Kemal tentunya akan meningkatkan kemampuan atlet menembak Disabilitas Kota Tanjungpinang sehingga diharapkan nantinya akan mendapatkan nilai terbaik dan mendapatkan mendali,” ujar Jamal.

Sementara itu, Danyonmarhanlan IV Tanjungpinang menyampaikan bahwa pihaknya sangat mendukung sepenuhnya kegiatan latihan menembak atlet Disabilitas Kota Tanjungpinang yang menjadi binaan NPCI Kota Tanjungpinang.

“Kami mendukung sepenuhnya kegiatan latihan menembak oleh atlet-atlet disabilitas kota Tanjungpinang dan kita harapkan pada event Peparnas nanti atlet-atlet disabilitas yang sudah kita latih mendapatkan hasil yang terbaik,” Ujar Kemal Mahdar.

Pengkot Perbakin Kota Tanjungpinang juga mendukung atlet-atlet Disabilitas Kota Tanjungpinang hal ini disampaikan oleh Ketua Perbakin kota Tanjungpinang Arie Saputra.

Selanjutnya, Kepala Bidang Pembinaan Prestasi NPCI Kota Tanjungpinang, Roy Suranta Purba, mengatakan dengan besarnya kesempatan latihan, dia yakin akan muncul prestasi yang akan diraih atlet-atlet disabilitas Kota Tanjungpinang sehingga dapat mengharumkan nama Kota Tanjungpinang dan Provinsi Kepulauan Riau di Tanah Provinsi Papua.

“Untuk cabang olahraga menembak ini khusus untuk Disabilitas Tuna Daksa dan latihan dilaksanakan pada hari senin – jumat, sesi pertama jam 08.30 – 11.30 Wib dan sesi kedua jam 19.00 – 21.30 dan latihan dipimpin oleh Pelatih Peltu Marinir Alex Candra,” ujar Roy.

Menurutnya lagi, adapun kendala yang ada saat ini adalah belum lengkapnya peralatan latihan untuk atlet-atlet Disabilitas Kota Tanjungpinang, sehingga NPCI Kota Tanjungpinang Mengharapkan dukungan dari Pemerintah Kota Tanjungpinang dan Provinsi Kepulauan Riau serta Para Donatur yang ingin membantu tersedianya peralatan latihan.

Untuk diketahui, NPCI merupakan Organisasi Olahraga Khusus Disabilitas. Kedudukan NPCI Kota Tanjungpinang sejajar dengan KONI Kota Tanjungpinang sesuai dengan surat Kemenpora No: 03919/MENPORA.D.III-1/VIII/2015 Perihal Penganggaran NPC Daerah Pasca Pengunduran NPC Pusat dari Keanggota KONI serta Surat Keputusan KONI Pusat Nomor : 08/RA/2015 Tentang Pengunduran Diri Organisasi National Paralympic Committee Indonesia sebagai anggota KONI.(eko)

Comment

News Feed