Satpolair, Bea Cukai dan Syahbandar Patroli Bersama Cegah Kejahatan di Laut.

InDepthNews.id -Personel gabungan dari Satpolair, Bea Cukai dan Syahbandar menggelar patroli bersama di perairan Kepulauan Meranti, Provinsi Riau. Rabu 16/06/2021.

Selain wilayah yang dianggap rawan terjadinya tindak pidana, kapal yang sedang lego jangkar pun tidak luput dari pemeriksaan petugas.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIk, melalui Kasat Polair AKP Yosi Marlius SSos mengatakan, patroli ini dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak pidana atau kejahatan di laut.

“Saat ini semua pihak sedang fokus dalam penanganan COVID-19. Jadi kita tidak ingin ada orang yang memanfaatkan situasi ini untuk melakukan aksi kejahatannya, terutama di perairan,” kata Yosi.

Selain itu lanjutnya, patroli bersama ini merupakan bentuk komitmen Polres Kepulauan Meranti untuk terus bersinergi dengan instansi terkait dalam menjaga situasi perairan setempat agar aman dari pelanggaran dan tindak pidana.

“Kita mengimbau kepada masyarakat apabila melihat atau mengetahui ada terjadi tindak pidana di perairan ataupun terjadi laka laut agar segera menghubungi petugas terdekat,” ujarnya.

Kegiatan berlangsung kurang lebih tiga jam dan selesai pukul 16.00 WIB. Kata Yosi, selama personel berpatroli tidak ditemukan pelanggaran atau tindak pidana.

“Situasi di perairan Kepulauan Meranti kondusif,” sebutnya.

(BATUBARA).

Comment