Ribuan Warga Batam Tumpah Ruah, Hadiri Undangan Buka Puasa Bersama Walikota Rudi

InDepthNews.id (Batam) – Ribuan Warga Batam tumpah ruah memenuhi undangan Wali Kota Batam Muhammad Rudi, untuk melaksanakan berbuka puasa di Dataran Engku Putri Batam centre, Batam, sabtu (23/3/2024).

Rudi hadir bersama Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Marlin Agustina, yang juga Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Batam.

Tampak hadir juga, Mantan Gubernur Kepri Isdianto, Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kepri dan Kota Batam, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Batam, dan sejumlah pegawai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam dan Badan Pengusahaan (BP) Batam.

Dalam kegiatan itu setidaknya disediakan sebanyak 25 ribu paket takjil dan makanan disediakan.

Di kesempatan itu, Muhammad Rudi mendoakan seluruh warga Kota Batam mendapat keberkahan dan pahala dalam menjalankan ibada selama bulan ramadan. “Mudah-mudahan ibadah kita semua mendapat berkah dan pahala dari Allah SWT,” doa Rudi.

Mengingat pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang sebentar lagi dilaksanakan. Rudi mengajak masyarakat Kota Batam untuk membersihkan hati, tetap kompak dalam menjaga keamanan dan kedamaian Kota Batam.

Rudi menilai dengan kekompakan dan suasa aman dan damai di Kota Batam, dapat mempercepat pembangunan. Sehingga 2029 Batam Kota Baru dapat dapat dipersembahkan untuk masyarakat Kota Batam.

“Ini tak mudah, tapi kalau kita semua kompak saya yakin Batam Kota Baru akan dicapai, ini nanti saya persembahkan untuk masyarakat Kota Batam yang saya cintai,” ujarnya.

Di kesempatan itu juga, selain memaparkan secara singkat sejumlah pembangunan di Kota Batam. Rudi juga mengatakan, bahwa pengembangan pulau Rempang akan diteruskan demi kesejahteraan masyarakat, khususnya masyarakat Rempang itu sendiri.

“Tak mungkin saya akan menyusahkan rakyat saya sendiri. Tugas saya sebagai kepala daerah untuk memberikan kesejahteraan. Mari kita bersatu untuk menjadikan Rempang Kota Baru,” kata Rudi.

Setelah itu, Rudi dan Marlin, didampingi Forkopimda Kepri dan Kota Batam memberikan santunan kepada anak yatim piatu se-Kota Batam.Selanjutnya, Rudi dan marlin. Berbuka puasa bersama ribuan warga Kota Batam yang hadir.

Setelah itu, dilanjutkan dengan salat magrib dan isyah berjamaah, serta melaksanakan tarawih yang diimami oleh Syekh Ahmad Hasan Muhammad Husein dari Palestina.

Walikota Batam/Kepala BP Batam HM Rudi menyantuni anak yatim saat buka bersama ribuan masyarakat Batam, sabtu (23/3/2024). / Foto: Budi
Walikota Batam/Kepala BP Batam HM Rudi menyantuni anak yatim saat buka bersama ribuan masyarakat Batam, sabtu (23/3/2024). / Foto: Budi

Pantauan di lokasi, Mulai pukul 16.30 Wib, ribuan warga tampak berangsur-angsur berdatangan dari berbagai daerah di Kota Batam untuk melaksanakan berbuka puasa bersama.

Mengisi waktu sambil menunggu kehadiran Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, dan Wali Kota Rudi, Warga yang datang sudah tiba di lokasi dihibur dengan musik Malaykustik.

Di lokasi tampak petugas mengatur tempat duduk warga dan membagikan makanan berbuka puasa kepada warga secara tertib.

Sekda Jefridin Apresiasi Kehadiran Ribuan Masyarakat di Buka Bersama

Acara Silahturahmi Buka Puasa Bersama Pemerintah Kota Batam/BP Batam dan Ketua TP PKK Kota Batam ramai dihadiri masyarakat Kota Batam di Dataran Engku Putri, Jumat (23/03/2024).

Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.pd. mengapresiasi dan berterimakasih atas partisipasi masyarakat Kota Batam yang sudah datang memenuhi undangan buka puasa bersama Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dan Ketua TP PKK Kota Batam, Marlin Agustina Rudi. Ia berharap melalui acara silahturami ini dapat menambah kekompakan dan kebersamaan masyarakat Kota Batam.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Batam, Wali Kota Batam, juga mengucapkan terimakasih atas kehadiran anggota FKPD Provinsi Kepri, Kapolda Kepri, Bapak Yan Fitri, Waka Jati dan anggota FKPD Provinsi Kepri serta FKPD Kota Batam Bapak Kajari, Kapolres, Dandim yang sudah hadir diacara buka puasa bersama di Dataran Engku Putri. Semoga acara ini membawa keberkahan bagi Kita semua,” ujarnya yang hadir bersama keluarga.

Acara silahturahmi dan buka bersama ini bertujuan untuk mempererat jalinan silahturahmi antara Pemko Batam dengan masyarakat Kota Batam. Keberhasilan Pemerintah Kota Batam dalam membangun kota ini menurutnya tidak lepas dari dukungan seluruh masyarakat Kota Batam. Adanya kolaborasi dan sinergitas antara stake holder selama ini, maka pembangunan Kota Batam semakin maju menuju Batam Kota Baru.

“Semoga dengan silahturahmi dan buka bersama sore ini akan meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan di Kota Batam. Mari Kita jaga agar Batam senantiasa aman, nyaman dan kondusif,” harapnya.

Acara buka puasa bersama tersebut dirangkai dengan pemberian santunan kepada 1.500 anak yatim piatu. Secara bersama-sama santunan diserahkan oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Marlin Agustina Rudi, Anggota FKPD Kota Batam, Kapolda Kepri, Yan Fitri, Anggota FKPD Provinsi Kepri serta tamu VIP lainnya. Sebelum memasuki buka puasa, diisi dengan tausiah agama yang disampaikan oleh ustadz Deden Sirajudin. (Red)

Comment