by

PT. EMP Kembali Berulah, Diduga Sumur Minyak Galian PT. APS Cemari Lingkungan.

InDepthNews.id (Meranti) – Belum lama ini PT. Energi Mega Persada (EMP) Malacca Straits, tersandung kasus perekrutan pekerja tempatan dan kasus surat Rapit PCR yang palsu, kini PT. EMP Diduga kembali berulah lagi dengan mencemari lingkungan, Dua sumur yang mengandung minyak yang di gali sub kontraktornya yakni PT. Asia Petrocom Services (APS), di tinggalkan begitu saja tanpa pengawasan. Adapun lokasi sumur tersebut berada di Desa Kundur kecamatan Tebing Tinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau.

Akibat kelalaian PT. EMP tersebut mengakibatkan Minyak keluar dari galian dan terbawa oleh air pada waktu hujan, hingga diduga mencemari lingkungan karena mengandung limbah B3 minyak bumi dan Gas tersebut.

Ironisnya, pihak perusahaan PT. EMP maupun PT. APS tidak memberi penutup atau batas lokasi di area sumur yang belum di beroperasi tersebut, yang sangat di cemaskan adalah Gas yang keluar dari sumur minyak tersebut dan sangat membahayakan bagi mahluk hidup dan lingkungan di wilayah tersebut.

Atas temuan itu, Ibrahim selaku Humas PT. APS, yang dikonfirmasi media ini terkesan menyangkal dan mengatakan itu bukan tanggungjawab PT. ABS, namun sepenuhnya tanggungjawab PT. EMP.

“Setau saya sudah di tutup dengan terpal sumurnya, kita sudah tidak melakukan aktifitas lagi di sana, itu semua sudah tanggungjawab PT.EMP, karna kita hanya sub contraktor saja, kerja kita hanya membuat sumur baru, masalah yang lain semua urusan PT.EMP, tapi kita bisa lah sama-sama kelokasi, kalau ada yang kurang sama – sama kita tutupi, kitakan berkawan,” ungkapnya.

Hingga berita ini di unggah, media ini masih mencoba dan menunggu komfirmasi kepada PT. EMP dan Dinas Terkait.

(BATUBARA).

Comment

News Feed