by

IWO Apresiasi Edukasi Jurnalistik SKK Migas. PT. EMP Sembang Bersama Wartawan Meranti.

InDepthNews.id (Meranti) –PT. Energi Mega Persada (EMP), Tbk Malacca Strait bersama Satuan Kerja Khusus (SKK) Minyak dan Gas (Migas) lakukan kegiatan Edukasi Jurnalistik bersama Wartawan Di Kabupaten Kepulauan Meranti, Kamis (23/09).

Kegiatan tersebut terlaksanakan Di Dallroom Afifa Jalan Banglas Kelurahan Selatpanjang Timur, sekira Pukul 09.30 WIB.

Sebelum kegiatan mulai dilakukan, panitia terlebih dahulu melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes) berupa Swab antigen yang dilakukan dilantai satu Gedung Afifa kepada seluruh peserta kegiatan, setelah selesai dan hasilnya negatif, peserta diminta naik ke lantai tiga Ballroom Afifa.

Dalam sambutannya Kepala SKK Migas Sumatra bagian Utara, yang diwakili Spesialis Dukungan Bisnis Bapak Rochaddy M Lubis, mengatakan bahwa tujuan kegiatan edukasi jurnalistik yang dilaksanakan tersebut adalah untuk meningkatkan hubungan baik antara SKK Migas dan EMP Malacca Strait SA dengan rekan-rekan wartawan khususnya di Kabupaten Kepulauan Meranti.

“Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah selain untuk memberikan edukasi mengenai dunia jurnalistik juga sebagai menjalin sinergitas hubungan antara SKK Migas dan EMP Malacca Strait SA dengan rekan-rekan wartawan khususnya di Kabupaten Kepulauan Meranti,” Kata Rochaddy M Lubis.

Dalam kegiatan edukasi ini, ungkap Rochaddy, EMP Malacca Strait SA memilih tema “Eksplorasi dan Produksi Hulu Migas dengan pertimbangan bahwa Kabupaten Kepulauan Meranti merupakan salah satu Kabupaten Di Provinsi Riau yang menghasilkan Minyak dan Gas bumi”

“Pada saat ini, EMP Malacca Strait SA tengah melakukan kegiatan seismic 3D, yakni kegiatan pencarian sumber-sumber Migas baru Di Kabupaten Kepulauan Meranti. Selain itu, PT. EMP. Malacca Strait SA juga tengah melakukan pekerjaan Drilling, yakni tahap pengeboran untuk memproduksi Migas yang ada di dalam perut bumi,” Paparnya

Karena itu, Lanjutnya lagi. “Kami memandang media memiliki peran yang sangat penting untuk melakukan sosialisasi terhadap kegiatan-kegiatan yang telah kita laksanakan. Dukungan pemberitaan yang positif akan sangat membantu EMP Malacca Strait SA memenuhi target pemerintah agar Indonesia mampu memproduksi minyak nasional sebesar 1 (Satu) Juta Barrel Per hari pada tahun 2030,”.

“Selain itu, kegiatan usaha Hulu Migas sudah tentu memberikan dampak Multiplier effect di berbagai sektor, Pemerintah daerah akan mendapat tambahan dana Bagi Hasil Migas untuk menopang ekonomi daerah, pengusaha lokal akan mendapat kesempatan menjadi mitra kerja dan yang lebih penting lagi adalah terbukanya lowongan kerja bagi putra-putri terbaik daerah,”.

Dalam kesempatan itu, diakhir kata penutup Rochaddy menyampaikan dua bait pantun,

“Rasanya nikmat sedikit pahit,

Itulah Kopi liberika khas Meranti,

Selamat datang peserta Edukasi EMP Malacca Strait,

Bersama wartawan membangun negeri,

Melati dipetik di pangkal ruas,

Tolong berikan ke anak dara,

EMP Malacca Strait lakukan eksplorasi dan produksi hulu migas,

Ayo Kita sukseskan bersama-sama,” tutupnya yang disambut tepuk tangan peserta yang hadir.

Ditempat terpisah, TP. Batubara selaku Humas Ikatan Wartawan Online (IWO) DP Kabupaten Kepulauan Meranti sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap PT. EMP selalu menjaga keharmonisan kepada setiap Insan Pers Di Meranti.

“Saya mewakili kawan-kawan dari IWO sangat mengapresiasi langkah-langkah positif PT.EMP yang merangkul semua kuli tinta (wartawan) Di Tanah Jantan ini, untuk saling bersinergi terhadap PT. EMP untuk membangun Kabupaten Kepulauan Meranti lebih baju lagi kedepannya,” paparnya (23/09).

“Kita semua juga berharap PT. EMP dapat lebih memprioritaskan pekerja asli anak Meranti, dan memajukan ESDM masyarakat Meranti melalui kehadiran PT. EMP kedepannya,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain :

1. Kepala SKK Migas Sumatra bagian Utara yang diwakili Spesialis Dukungan Bisnis Bapak Rochaddy M Lubis.

2. Ketua IWO Kabupaten Kepulauan Meranti dan anggota.

3. GPA Divition Manager EMP, Bapak Amru Mahali dan staf.

4. Ketua PWI Kabupaten Kepulauan Meranti dan anggota.

5. Ketua MOI Kabupaten Kepulauan Meranti dan anggota.

6. Ketua PWRI-B Kabupaten Kepulauan Meranti dan anggota.

7. Ketua Forum Juruwarta Melayu Riau Kepulauan Meranti dan anggota.

Dan tamu undangan lainnya.

(Redaksi/BB).

Comment

News Feed