by

Ansar : Kehadiran Galangan Pembuatan Kapal Akan Berdampak Pada Perekonomian

InDepthNews.id (Tanjungpinang)- Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad Groundbreaking Pembangunan Gudang Industri Kapal Hoverwing (WIG) oleh PT. Bintan Bahari Industri (BBI) di Dompak Seberang, Kota Tanjungpinang, Kamis (23/9).

Kehadiran PT. Bintan Bahari Industri (BBI) yang bergerak dibidang industri Perkapalan Hoverwing tersebut tentu saja akan banyak menyerap tenaga kerja bagi masyarakat Kepri, khususnya masyarakat Kota Tanjungpinang.

Selain menyerap tenaga kerja, kehadiran perusahaan itu juga tentunya akan menggeliatkan dan membangkitkan perekonomian yang saat ini sedang menurun akibat pandemi Covid-19.

Gubernur Provinsi Kepri, H. Ansar Ahmad dalam sambutannya sangat menyambut baik kehadiran PT. Bintan Bahari Industri karena menurutnya kehadiran perusahaan itu pasti akan sangat berdampak baik bagi dunia perekonomian Provinsi Kepri khususnya Kota Tanjungpinang sebagai ibukota Provinsi.

“Saya bersama Walikota dan seluruh masyarakat sungguh berbahagia dengan dibangunnya galangan pembuatan kapal Hoverwing di Kota Tanjungpinang ini. Semoga berdampak baik dalam dunia perekonomian di sini kedepannya,” ujar Gubernur Ansar dalam kesempatan itu.

Adapun PT. Bintan Bahari Industri didirikan pada tanggal 12 Desember 2018 yang disahkan oleh Kemenkumham RI yang bergerak dibidang Perkapalan.

Dalam prosesi peresmian itu ditandai dengan pemukulan Gong oleh Gubernur serta prosesi groundbraking dengan simbolis penyekupan tanah dan menyerahkan bantuan sosial berbentuk sembako dan santunan untuk bagi anak yatim.

Dalam peresmian itu juga dihadiri oleh Walikota Tanjungpinang Rahma.

(***)

 

Comment

News Feed