Presiden Jokowi ke Riau, Polda Riau Gelar Apel Kesiapan Pasukan

InDepthNews.id (Pekanbaru) – Polda Riau menggelar apel kesiapan pasukan dalam rangka pengamanan kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Provinsi Riau, Rabu (29/5/2024). Apel di gelar di halaman Kantor Gubernur dan dipimpin langsung Kapolda Riau, Irjen M Iqbal.

Dalam apel ini, diikuti sebanyak 1.200 lebih personil gabungan dari TNI dan Polri serta Sat.Pol. PP, Kapolda Riau, Irjen M Iqbal mengatakan, personil gabungan ini sudah sangat siap untuk menyambut dan mengamankan kunjungan Presiden Joko Widodo yang rencananya akan dilaksanakan pada Jumat dan Sabtu mendatang.

“Saya mewakili Pangdam I Bukit Barisan karena beliau memimpin apel yang sama di Dumai. Dalam operasi Waskita ini saya adalah wakil beliau. Oleh karena itu saya menyampaikan insyaallah kita sudah sangat siap. Hari ini kita menyampaikan bahwa seluruh kesiapan itu kita apel kan,” kata Irjen M Iqbal.

Dijelaskan Iqbal, tujuan apel ini agar operasi pengaman Presiden berjalan aman dan berjalan lancar sesuai skedul yang telah ditetapkan.

“Agenda Presiden landing dari Sumatera Selatan ke Riau. Dari bandara menuju Kampar. Selanjutnya salat Jumat dan isoma dan menuju proyek IPAL di Tenayan Raya. Kembali ke Lanud Roesmin Nurjadin untuk bertolak ke Kota Dumai, bermalam di sana dan esoknya memimpin upar acara hari lahir Pancasila di lapangan Blok Rokan,” terang M Iqbal.

Iqbal berharap, semua rangkaian kegiatannPresiden Joko Widodo di Provinsi Riau berjalan dengan aman dan sesuai rencana.

“Justru itu kita harus tauladan melaksanakan jaminan keamanan. Laksanakan betul apa yang sudah diatur dalam SOP yang telah ditetapkan sehingga seluruh rangkaian Presiden RI berjalan dengan aman, tertib, dan lancar,” pungkasnya. (Richard)

Comment