by

Polres Meranti Kembali Gelar Vaksinasi COVID-19 Bagi Masyarakat.

InDepthNews.id (Meranti) –Polres Kepulauan Meranti merayakan dengan pemerintah daerah setempat mengadakan vaksinasi massal COVID-19 bagi masyarakat.

Kali ini digelar dua hari, Sabtu (02/10) dan Minggu (03/10) di Gerai Vaksin Presisi Taman Cikpuan, dengan petugas vaksinator dari Polres dan UPT Puskesmas Selatpanjang.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, melalui Wakapolres Kompol Robet Arizal S.Sos mengatakan, total vaksin yang disediakan lumayan banyak, yakni 500 dosis jenis CoronaVac. 

“Ini terbuka untuk umum, vaksin pertama dan kedua,” kata Robet, didampingi Kabag Ops AKP Yudi Setiawan SH MH, dan Kabag Sumda Kompol Eddy Renhard, saat meninjau dosis pelaksanaan program hari pertama, Sabtu. 

Ia berharap, dengan vaksinasi herd immunity akan terbentuk. Sehingga, laju penyebaran COVID-19 di Kabupaten Kepulauan Meranti bisa dihambat.

“Semoga dengan vaksinasi kita bisa terhindar dari virus COVID-19 dan kembali beraktivitas seperti biasa,” ujarnya.

Kepada masyarakat yang belum divaksin, Robet mengimbau agar segera melakukan vaksinasi.

“Kami mengimbau seluruh masyarakat agar datang dan mendaftarkan diri untuk divaksinasi, dan kami terima kasih atas antusiasme warga yang kami nilai tinggi saat ini,” ucapnya. 

Selanjutnya, dia juga mengingatkan warga yang telah divaksin untuk terus menjalankan protokol protokol seperti memakai masker, menjaga jarak rajin mencuci tangan, menghindari dan mengurangi mobilitas.

“Penerapan prokes berguna penting dilakukan, di samping untuk melindungi diri kita juga untuk melindungi orang lain,” papar Robet. 

(BATUBARA).

Comment

News Feed