Polres Karimun Amankan Aksi Damai Karyawan PT. Karimun Granit Dengan Humanis

InDepthNews.id (Karimun) – Polres Karimun Polda Kepri, melaksanakan pengamanan Kegiatan Aksi Damai oleh karyawan PT. Karimun Granit Kabupaten Karimun dengan Humanis bertempat dikantor Bupati Karimun. Senin, (18/09/2023).

Kegiatan pengamanan ini dipimpin oleh Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam, S.H, S.I.K yang diwakili oleh Wakapolres Karimun Kompol Herie Pramono, S.I.K, M.H. Polres Karimun sendiri melibatkan 160 personel dalam pengamanan kegiatan aksi damai tersebut.

Aksi damai yang dilaksanakan oleh karyawan PT. Karimun Granit Kabupaten Karimun ini yang berjumlah kurang lebih 200 orang yang tergabung dalam organisasi SPSI ini yang dipimpin oleh Bapak Hasni Jasni dan Korlap Aksi Sdr. Tengku Harizal.

Dalam kegiatan unjuk rasa oleh karyawan PT. Karimun Granit Pasir Panjang Kabupaten Karimun dalam tuntutannya menolak putusan perhitungan pesangon PHK PP 35 Pasal 44 dan meminta pemerintah Kabupaten Karimun dan DPRD Kabupaten Karimun untuk memperhatikan nasib karyawan PT. Karimun Granit yang di PHK.

“Pengamanan secara humanis yang dilaksanakan personel Polres Karimun tersebut dimaksudkan untuk mewujudkan keamanan, keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) bagi pengendara kendaraan bermotor yang melintas dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada massa yang sedang melaksanakan aksi aksi damai nya,” ungkap Kapolres Karimun yang diwakili Wakapolres.

Lebih lanjut, Kapolres Karimun mengungkapkan harapannya bahwa unjuk rasa yang dilaksanakan selama 3 (tiga) hari ini, karyawan PT. Karimun Granit dapat menyampaikan tuntutan mereka kepada Pemerintah Kabupaten Karimun, DPRD Kabupaten Karimun dan kepada pimpinan perusahan PT. Karimun Granit berjalan dengan baik, hal ini diharapkan dapat membantu dan mencari solusi bersama secara aman dan lancar.

Hasni Jasni selaku pemimpin Aksi mengucapkan terimakasih kepada Polres Karimun yang telah memberikan penjagaan dan pengamanan kepada peserta Aksi Damai.

“Saya dan rekan-rekan ucapkan terimakasih banyak kepada bapak-bapak dari pihak Kepolisian khususnya Polres Karimun yang telah menjaga kami dari pengawalan dan pengaturan arus lalulintas serta mengamankan aksi ini hingga berjalan dengan lancar,” ucap Hasni Jasni. (Gabe)

Comment