by

Pemprov Kepri dan Bank Riau Kepri Resmi Sepakati Subsidi Kredit UMKM

Ket Foto : Gubernur Kepri, H. Ansar Ahmad. SE., MM Bersama Dirut PT. Bank Riau Kepri, Andri Buchari

InDepthNews.id (Tanjungpinang) – Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Dirut PT Bank Pembangunan Daerah Riau Kepri melakukan penandatangan Nota Kesepahaman

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau bersama PT. Bank Pembangunan Daerah Riau Kepri resmi melakukan penandangatangan Nota Kesepahaman tentang kredit atau pembiayaan usaha mikro dengan subsidi bunga murah, Jumat (20/08) malam tadi.

Gubernur Provinsi Kepri Ansar Ahmad mengatakan bahwa Pemprov telah mengucurkan anggaran senilai Rp2 Miliar untuk pelaku UMKM di Provinsi Kepri.

Ia juga menerangkan, dua (2) ribu pelaku UMKM di Kepri bakal mendapatkan bantuan dari Pemprov Kepri dan Bank Riau Kepri.

“Untuk subsidi bunga kredit ada dua ribu UMKM, anggarannya kita sediakan 2 Miliar,” kata Ansar Ahmad.

“Nantinya setiap pelaku usaha yang masuk dalam data akan menerima pinjaman subsidi Rp20 juta,” ucapnya.

Direktur Utama PT Pembangunan Daerah Bank Riau Kepri Andri Buchari juga turut menjelaskan, program bantuan subsidi kredit bagi pelaku usaha UMKM bertujuan meningkatkan perekonomian di masa pendemi.

“Program ini merupakan panggilan kita dengan (Pemprov-red) agar para pengusaha UMKM ditengah masa pendemi ini dapat bertahan dan meningkatkan perekonomiannya,” terang Andri Buchari.

(Humpro/Parlin)

Comment

News Feed