by

Gubernur Ansar Apresiasi Kontribusi Jam’iyatul Washliyah Sebagai Poros Tengah

InDepthNews.id (Batam) – Gubernur Kepulauan Riau H.Ansar Ahmad sangat mengapresiasi kontribusi Al-Jam’iyatul Washliyah Kepri dalam pembangunan Provinsi Kepulauan Riau terutama pada bidang pendidikan, dakwah dan sosial. Juga telah memperkenalkan nilai-nilai Wasathiyah (jalan tengah/moderasi) yang dapat dijadikan pedoman bersama dalam berbangsa dan bernegara.

Hal tersebut disampaikan Gubernur H.Ansar Ahmad usai membuka secara resmi acara Muzakarah Kebangsaan dalam Rangka HUT Al-Jami’yatul Washliyah ke-91 Tahun 1443 H/2021 M yang diselenggarakan di Aula Hotel Asrama Haji, Batam, Sabtu (11/12).

“Melalui acara Muzakarah ini menjadi pengingat kita untuk melakukan refleksi dan kontemplasi betapa setiap waktu berganti penuh dengan perjuangan, padat dengan semangat pengabdian demi mewujudkan cita-cita bersama menjadikan kehidupan dan masa depan rakyat, bangsa dan negara menjadi lebih baik,” jelas Ansar.

Selain itu, lanjut Gubernur Ansar, Muzakarah ini sebagai pengingat bagi ummat Islam akan pentingnya persatuan dan kesatuan.

Kemajemukan dan keragaman dalam agama dan masyarakat harus dimaknai sebagai khazanah kekayaan bangsa. Dalam konteks tersebut, semua memiliki kewajiban merawatnya, mengokohkan pondasi-pondasinya, sehingga rakyat akan selalu berteduh di dalamnya.

“Untuk itu marilah kita tetap mewujudkan Kepulauan Riau yang aman, damai, tentram dan kondusif,” ajak Ansar.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Ansar juga menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi tiada terhingga kepada Al-Jam’iyatul Washliyah yang menyelenggarakan acara yang berperan serta mendakwahkan bahwa adanya nilai-nilai wasathiyah (jalan tengah/moderasi) yang dapat dijadikan pedoman bersama dalam berbangsa dan bernegara.

“Semoga di usia ke-91 tahun ini semakin memberikan keberkahan dan kesejahteraan bagi Al-Jam’iyatul Washliyah dan hal yang terpenting dari bertambahnya suatu usia yaitu bagaimana kita bisa menghargai dan mensyukuri berkahnya usia untuk menjadi yang lebih baik,” ujar Ansar.

Hadir di acara tersebut Ketua Umum PB Al-Jam’iyatul Washliyah KH Dr Masyuril Khamis, Wakil Ketua Umum Al – Jam’iyatul Washliyah Ahmad Dodi Kurnia Tanjung, Ketua Umum Wilayah Kepri Al -Jam’iyatul Washliyah Surya Makmur Nasution, Tokoh Masyarakat Kepri/ Mantan Gubernur Kepri Ismet Abdullah, Kanwil Kemenag Kepri diwakili Kabag TU Abu Sofyan, Kepala Biro Humas Protokol Dan Penghubung Kepri Hasan, Kepala Biro Kesra Ayub, Kepala Dinas Kominfo Kepri Zulhenri, Kasatpol PP Kepri Teddy Mar

(***)

Comment

News Feed