Pejabat dan Kepala Sekolah Ikuti Sosialisai Penerangan Hukum

IndepthNews.Id – Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau bersama Kejaksaan Tinggi Provinsi Kepri mengadakan kegiatan Sosialisasi Penerangan Hukum di Aula SMK Negeri 2 Tanjungpinang, Rabu (7/4/2021).

Disdik Kepri mengajak Kepala sekolah SMA, SMK dan SLB se-Kota Tanjungpinang untuk menghadiri kegiatan yang dirasa sangat penting tersebut.

Adapun tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah memberikan pemahaman kepada Kepala Satuan Pendidikan tentang bagaimana pengelolaan dan pelaporan anggaran khususnya Dana BOS yang diamanahkan oleh pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Kaitannya adalah, selama ini kepala sekolah selaku ASN yang ditunjuk untuk mengelola dana terkadang dituntu untuk melakukan analisan dan telaah terhadap kegiatan-kegiatan yang bersifat fisik yang secara khusus diluar kemampuan para kepala sekolah.

Untuk itu perlunya pendampingan dan akibat yang mungkin muncul dari kesalahan pengelolaan Dana.

Mewakili Dinas Pendidikan Kepri Hadir Plt. Sekretaris Disdik bapak Dr. Muhammad Yunus, MM. Sedangkan sejumlah pejabat di lingkungan Kajati Kepri tampak hadir selaku nara sumber kegiatan.

Comment